HOME / SEHAT / Bengkoang : Manfaat dan Khasiat untuk Kesehatan Kita

Bengkoang : Manfaat dan Khasiat untuk Kesehatan Kita


#TahunBaru2017

Tumbuhan yang termasuk dalam jenis polong – polongan ini sangat baik dan bagus untuk memutihkan serta menghaluskan kulit. Dari hasil yang kami baca, bengkoang berasal dari amerika tropis dan bisa tumbuh dengan baik di Indonesia. Dengan mengamati dan melihat kandungan yang terdapat pada bengkoang ini. Mungkin anda akan lebih tahu dan bisa memanfaatkan dengan baik sehingga bisa menghemat pengeluaran anda tentang biaya perawatan serta lebih higienis dan lebih aman.

manfaat bengkoang

Bengkoang merupakan akar dari tumbuhan hampir sama persis dengan ketela rambat. Dan bisa dikonsumsi sebagai rujak atau cemilan lainnya. Untuk beberapa manfaat yang akan kami bagikan sebagai berikut :

1. Bengkoang dapat mengurangi produksi asam lambung
Bengkoang mempunyai sifat alkali yang berfungsi sebagai pendingin atau penyerap asam lambung dengan cepat.

2. Benkoang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes / kencing manis
kandungan inulin yang terdapat dalam bengkoanglah yang membuat bengkoang terasa manis. Inulin tidak dapat dicerna oleh enzim dalam usus manusia sehingga mampu menjaga kadar gula dalam tubuh agar tetap normal meskipun rasanya manis.

3. Bengkoang dapat mengobati sariawan dan sebagai antioksidan
Kandungan vitamin C dalam bengkoang sangat baik untuk antioksidan maupun sebagai obat sariawan. Selain itu bengkoang juga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah anda.

4. Bengkoang dapat memperlancar pencernaan
Inulin dalam bengkoang mempunyai sifat sebagai serat makanan, sifat ini berpengaruh pada fungsi usus dan perbaikan parameter dalam darah. Sehingga bengkoang sangat baik untuk memperlancar pencernaan.

5. Bengkoang dapat menyehatkan tulang dan gigi
Kandungan fosfor dan kalsium dalam bengkoang sangat baik utnuk pertumbuhan tulang dan gigi.

6. Bengkoang dapat mengurangi efek menopause (kerutan / keriput)
Untuk mengurangi kemungkinan terkena efek menopause tubuh membutuhkan fitoestrogen, dan fitoestrogen ada dalam bengkoang. Mengkonsumsi fitoestrogen yang cukup akan membuat kulit anda tetap sehat dan segar.

7. Bengkoang dapat mengobati beri-beri
Kandungan vitamin B1 pada bengkoang dapat mencegah penyakti Beri-beri.

8. Masker Bengkoang dapat menghilangkan noda hitam dan flek pada wajah
Bengkoang dapat menghilangkan noda hitam / flek pada wajah anda. Untuk penggunaannya cukup parut bengkoang dan haluskan kemudian dijadikan masker.

Selain itu Buah Bengkoang Juga bisa kita manfaatkan untuk Kecantikan:

Penghalus Kulit : Dengan sari atau kandungan yang terdapat pada bengkoang, maka anda akan mendapatkan kulit yang lebih halus dan enak disentuh, lembut serta akan membuat anda akan lebih percaya diri di hadapan semua orang tak terkecuali suami atau pasangan anda. Dengan menjadikan bengkoang sebagai lulur dan anda melakukannya secara rutin, secara signifikan akan terjadi perubahan yang sangat drastis pada kulit anda.

Caranya adalah : Hancurkan atau haluskan bengkoang dengan menggunakan alat bantu yang sudah tersedia dirumah anda. Kami sarankan menggunakan Blender saja agar lebih cepat dan praktis. Untuk melanjutkan proses, cukup anda gunakan sebagai lulur saat sebelum anda mandi. Sehingga mempunyai waktu sampai olesan bengkoang yang menempel pada tubuh mongering. Bengkoang ini sangat baik dalam menghaluskan serta mengangkat sel kulit mati. Dalam proses ini anda akan mendapat point lebih, menghaluskan serta memutihkan.

Melembabkan : Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bengkoang bisa mengangkat sel kulit mati. Sehingga memungkinkan pori – pori lebih terbuka lebar dan melancarkan proses keluarnya keringat pada saat kita berolah raga atau melakukan aktifitas yang lain. Dengan melakukan lulur bengkoang secara rutin, kulit anda akan terlindung dari kering serta dari sinar UV matahari yang mebuat kulit menghitam. Jadi meski anda melakukan aktivitas diluar ruangan atau lebih kasarnya setengah berjemur, kulit anda akan tetap putih bersinar.

Mengurangi Minyak : Sebenarnya banyak orang yang bilang bahwa kulit berminyak itu bisa menunda penuaan, namun jika dilihat dari segi kebersihan, sangatlah ketara dan terlihat bahwa kulit berminyak itu kurang terawat dan butuh kegiatan khusus agar kandungan minyak pada kulit berkurang. Sama halnya dengan sabun, bengkoang juga sangat bagus untuk menghilangkan minyak pada kulit, hal ini bisa anda buktikan dengan melakukan lulur secara rutin, dan lihat sendiri hasilnya dalam waktu yang singkat maka kulit anda akan terlihat lebih putih, bersih, terawat dan kepercayaan diri anda yang hilang akan kembali dalam sekejap.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


SEHAT » » »