HOME / TIPS / Mempercepat Waktu Loading Blog Ampuh

Mempercepat Waktu Loading Blog Ampuh


#TahunBaru2017

Infolengkap.net – Memperhatikan waktu loading blog merupakan salah satu faktor paling penting dalam dunia blog, karena biasanya pengunjung tidak betah dengan blog atau situs yang lola alias lambat di akses bahkan bisa saja pengunjung langsung menutup blog tersebut jika tidak terbuka dalam waktu 5 menit, jadi anda harus mempelajari cara sederhana namun efektif untuk memastikan bahwa blog anda dapat diakses dengan cepat , berikut ulasannya.

1. Optimalkan Gambar

Selalu menggunakan fitur “Save for the web”  yang ada pada software editing gambar(misalnya: adobe photoshop). Gambar merupakan beban berat di hampir semua blog, jadi pastikan anda mengoptimalkan gambarnya. Atau anda juga bisa beralih ke sebuah optimasi gambar online.

2. Format Gambar

Selain mengoptimalkan gambar, penting bagi Anda dalam memilih format gambar yang tepat. format JPEG cocok untuk foto atau gambar warna asli. Format GIF atau PNG harus digunakan pada gambar datar, seperti logo atau tombol.

3. Optimalkan CSS Anda

Kebanyakan blog saat ini dirancang dengan CSS. Pastikan anda membersihkan CSS Anda dari simbol yang tidak berguna, spasi, serta komentar-komentar pada CSS. Anda bisa menggunakan tool online CleanCSS untuk membersihkan CSS anda.

4. Gunakan Slash pada Link

Bila pengguna membuka link “http://www.monzabyte.com/about” server perlu mencari jenis file atau halaman yang terdapat pada alamat tersebut. Jika Anda menyertakan garis miring (/) pada akhir link, server akan cepat mengenali bahwa ini adalah halaman direktori, jadi dapat mengurangi waktu load blog.

5. Gunakan Tags Tinggi dan Lebar

Banyak orang lupa untuk menambahkan tag Tinggi dan Lebar pada kode gambar. Tag tersebut akan memastikan bahwa browser mengetahui ukuran gambar sebelum loading. Hasilnya adalah terbentuknya cadangan tempat untuk gambar saat memuat sisa halaman, hal ini dapat mempercepat seluruh proses, bila sudah cek waktu load blog anda di gtmetrix*com.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


TIPS » » »