HOME / UMUM / CONTOH SURAT : Pengunduran Diri / Resign Letter

CONTOH SURAT : Pengunduran Diri / Resign Letter


#TahunBaru2017

Infolengkap.net – Contoh surat pengunduran diri berikut ini adalah sebuah contoh untuk anda yang bisa dijadikan bahan referensi untuk membuat surat pengunduran diri dalam bahasa indonesia.

Surat resign atau surat pengunduran diri yang baik hendaknya ditulis dengan bahasa yang sopan dan baik serta tidak menyinggung perasaan atasan terdahulu. Jangan lupa untuk menyertakan pula kesan selama anda menjadi karyawan serta ucapan terimakasih seperlunya.

contoh_surat_pengunduran_diri_kerja

Ada beberapa hal penting dan harus anda ketahui dalam menulis surat resign/pengunduran diri. Hal – hal penting yang saya maksud dalam ketika anda ingin mengajukan surat resign tersebut adalah :

  1. Tulislah surat pengunduran diri anda dengan singkat, jelas dan padat, dan usahakan bahasa yang anda gunakan adalah bahasa yang manis dan sopan.
  2. Agar tidak menimbulkan tanda tanya besar dan pemikiran negatif oleh atasan dan teman kantor anda , tidak ada salah nya jika anda memberikan ucapan terima kasih, rasa bangga, dan pujian secukupnya untuk perusahaan dan rekan-rekan seperjuangan anda di kantor yang akan anda tinggalkan.
  3. Ada baiknya jika anda tetap merahasiakan dan tidak membeberkan secara rinci di dalam lisan maupun tulisan mengenai alasan mengapa anda memilih mengundurkan diri.
  4. Sebelum anda benar-benar berhenti untuk bekerja, berilah kesempatan kepada atasan dan teman kerja anda untuk mencari pengganti anda. Biasanya perusahaan juga akan meminta waktu agar anda bersedia untuk melakukan training pengalihan kerja kepada orang atau karyawan yang akan menggantikan anda.
  5. Berikan kenang-kenangan atau cinderamata jika perlu agar anda juga meninggalkan kesan yang baik di perusahaan yang akan anda tinggalkan tersebut.

infolengkap.net, inilah salah satu contoh surat pengunduran diri bahasa indonesia :

Serang, 13 Maret 2014

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
xaxaxaxax
INDONESIA

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya (Nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda).

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,

(Nama Lengkap Anda)

Contoh surat diatas sudah dapat mewakili surat resign atau surat pengunduran diri yang baik.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


UMUM »