HOME / TECHNO / Review Micron i5 Jakarta, Android 3G Berdesain Qwerty

Review Micron i5 Jakarta, Android 3G Berdesain Qwerty


#TahunBaru2017

Infolengkap.net  – Brand Micron merupakan salah satu Brand lokal yang saat ini mulai mengekspansi pasar gadget Android. Micron baru saja merilis ponsel Android QWERTY untuk pengguna kelas entry level di tanah air.

Micron Mobile Indonesia melalui keterangan resmi di halaman situsnya, dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan smartphone android (candybar entry level) terbarunya yang di beri embel embel nama jakarta tepatnya yaitu Micron i5 Jakarta.

micron_i5_jakarta_android

Android QWERTY ini bernama Micron i5 Jakarta. Mengusung layar sentuh 3.5 inci yang dipadukan tombol QWERTY untuk mempermudah Anda saat mengetik. Ini dia spesifikasi lengkap Android QWERTY 600 ribuan Micron i5 Jakarta:

DESAIN DAN LAYAR

Terdapat dua pilihan warna yakni hitam dan Hitam-Silver yang ditawarkan ponsel Android QWERTY terbaru ini. Selain adanya tombol QWERTY, Anda pun bisa memanfaatkan layar sentuh 3.5 inci untuk mempermudah akses Anda memainkan ponsel ini. Di tengah-tengah layar dan tombol, terdapat tiga buah Virtual Key, seperti Menu, Home dan Back. Dibalut material plastik Glossy, ponsel Android QWERTY ini terbilang cukup nyaman digenggam karena memiliki desain membulat di keempat sudut dan bobot yang cukup ringan. Meskipun ponsel ini berada di kategori Entry level, namun ponsel ini akan cukup memuaskan Anda terutama pengguna yang menyukai aktivitas Chatting berkat adanya tombol QWERTY yang cukup apik.

HARDWARE

Android QWERTY Micron ini disokong oleh prosesor Dual Core dari Chipset Mediatek MTK6572 berkecepatan 1.2 GHz. Berjalan pada OS Android 4.2 Jelly Bean, terdapat juga RAM berukuran 512 MB yang membuat semua aktivitas melalui ponsel ini berjalan dengan cukup lancar. Namun yang menjadi kekurangan, ponsel Android QWERTY ini hanya dilengkapi dengan memori internal 256 MB saja sehingga sudah pasti Anda harus menambahkan memori internal pada Slot yang telah disediakan didalamnya.

KAMERA

Android QWERTY ini juga memiliki fitur Dual kamera. Di sisi belakang, Anda bisa memanfaatkan kamera 2 MP yang dilengkapi LED Flash untuk merekam semua momen sehari-hari. Sementara di sisi depan, terdapat kamera 1.3 MP yang sangat pas untuk Anda jalankan saat menggunakan fitur Video Call seperti Skype dan BBM Video.

KONEKTIVITAS

Tak hanya fitur Dual kamera. Ponsel Android Qwerty dengan prosesor Dual Core dari Brand lokal ini juga dilengkapi dua buah Slot SIM Card yang dapat mendukung jaringan GSM 850, 900, 1800, 1900 dan HSDPA 850 / 900 / 2100. Selain itu, terdapat juga beberapa fitur pendukung, seperti Bluetooth 4.0, Wi-Fi 802.11 b, g, n, n 5GHz, Tethering, dan Micro USB 2.0 untuk dipakai saat Anda ingin melakukan transfer data ataupun Charging.

FITUR LAIN

Meskipun ponsel Android QWERTY ini berada di jajaran ponsel kelas bawah, tapi Micron i5 Jakarta telah dilengkapi beberapa fitur tambahan, seperti Proximity dan Compass Sensor, Radio FM, GPS dan beberapa aplikasi khas Google seperti Google Play Store, YouTube, Gmail dan aplikasi BBM yang telah Terinstall secara default. Di dalam Micron i5 Jakarta terdapat baterai berkekuatan 1250 mAh untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

KESIMPULAN

Android QWERTY ini bisa dijadikan pilihan baru untuk Anda penyuka Chatting namun menginginkan ponsel berkekuatan cukup tinggi. Ponsel Android QWERTY ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 699.000. Meskipun Brand lokal yang terhitung sebagai pemain baru, tapi Anda tidak usah khawatir karena Micron memberikan jaminan service selama 12 bulan terhitung sejak tanggal pertama pembelian. [ARD]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


TECHNO »