HOME / TIPS / Menghindari Begal Motor

Menghindari Begal Motor


#TahunBaru2017

Tips CaraMenghindari Begal Motor – Sekarang ini sedang marak sekali aksi kejahatan dijalan seperti pembegalan yang membuat sebagian masyarakat merasa rasah dan cemas, apalagi mereka yang sering pulang larut malam atau jam lembur. Tentunya tidak akan ada satu orang pun yang ingin menjadi korban kejahatan ini.

Guna menghindari kejahatan begal, banyak pengendara yang memilih memacu kendaraan dengan kencang saat mengalami kondisi terdesak ataupun panik. Namun memacu kendaraan dengan kencang sangat tidak di sarankan karena meningkatkan resiko kecelakaan. Lihat Tips Aman Sebelum Berkendara Sepeda Motor

Kasus kejahatan begal motor ini bahkan sudah termasuk dalam tahap serius karena sudah terjadi beberapa penyiksaan dan bahkan pembunuhan yang dilakukan oleh kawanan para “BEGAL” Motor. Kabarnya biasanya begal enggan melakukan kejahatan di sekitar wilayah permukiman warga atau daerah ramai penduduk.
begal motor, cegah
Berikut infolengkap.net berikan beberapa tips jitu untuk menghindari aksi brutal dan ganasnya kawanan para begal motor yang di kutip dari Koran Harian JAWA POS.

  1. Hindari berhenti di tempat-tempat sepi pada malam hari. Kalau terpaksa harus berhenti, carilah lokasi yang ramai.
  2. Hindari berkendara motor antara pukul 00.00 – 04.00, terutama saat hujan.
  3. Jika terpaksa harus berkendara pada jam rawan kriminalitas, usahakan ambil posisi di belakang mobil atau biasakan berkendara berombongan agar lebih aman. Tips Aman Berkendara
  4. Gunakan jaket tebal dan yang sampai menutupi leher.
  5. Apabila menemui situasi mencurigakan, misalnya dipepet pengguna motor lain yang tidak dikenal, segera bunyikan klakson sepeda motor terus menerus. Tujuannya adalah menarik simpatik orang lain agar kita terlihat dalam situasi yang mengkhawatirkan.
  6. Kalau terlanjur dihadang, upayakan cari celah untuk berputar arah dan melawan arus.
  7. Bila terlanjur roboh karena panik atau dipepet, cabut kunci dan lemparkan sejauh-jauhnya. Selanjutnya, lari tinggalkan motor dan begal (begal tidak mungkin mencari kunci yang dilempar itu).
  8. Yang terakhir, apabila sudah mendesak dan kalau nyawa sudah terancam, lebih aman serahkan motor agar begal segera pergi.

Selain itu tips simplenya si pengendara juga harus memperhatikan keadaan sekeliling saat berkendera serta menghindari jalan sepi dan gelap ketika sudah larut malam. Apabila sudah tidak bisa dihindari dan kita menjadi korban, amati wajah dan ciri pelaku. Kemudian segera laporkan ke kantor kepolisian wilayah anda.

INFORMASI – cara mengatasi begal motor, tips atasi kejahatan sepeda motor, menghindari begal, kasus begal, begal motor, pelaku begal motor, tips ampuh menghindari dan melawan begal, perampokan di jalan raya, kawanan pelaku begal motor, tips menghindari begal motor, begal motor disembelih, begal motor di lampung tengah, begal motor di kemang, begal motor lampung timur, begal motor di bkt, begal motor unnes, begal motor di cikarang

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms:


TIPS » » »

Incoming search terms: