HOME / NEWS, REVIEW / Penting! Harus Anda Ketahui Saat Memilih Asuransi Kesehatan

Penting! Harus Anda Ketahui Saat Memilih Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan – Kesehatan merupakan salah satu faktor yang paling penting yang dimiliki manusia. Daya tahan tubuh yang bisa saja menurun karena beberapa faktor yang ada di lingkungan sekitar salah satunya adalah karena faktor lingkungan. Sehingga, tidak sedikit orang yang mengajukan asuransi kesehatan sekarang ini. Salah satu manfaat dari asuransi tersebut adalah mampu membantu untuk meringankan biaya ketika tertanggung membutuhkan biaya untuk membayar pengobatan dan perawatan.

Agar manfaat yang dirasakan maksimal, harus memilih fasilitas dari asuransi yang terbaik dan cocok untuk calon nasabah, terdapat beberapa tips yang dapat membantu untuk memilih asuransi tersebut adalah memperhatikan mengenai syarat rawat inap. Pastikan rawat inap yang dimaksud adalah dirumah sakit dan perhatikan mengenai ruang rawat inap yang diklaim perusahaan asuransi tersebut. Jika sudah memilih keluarga, sebaiknya memilih yang diperuntukkan untuk lebih dari satu orang atau untuk keluarga.

Dalam memilih asuransi kesehatan terbaik 2016 tersebut, sebaiknya pilih perusahaan atau badan usaha mengenai asuransi yang menerima double claim. Saat mengajukan asuransi untuk kesehatan, sebaiknya dilakukan ketika masih muda dan masih sehat. Pengajuan asuransi ketika sedang sakit memungkinkan penolakan permohonan menjadi lebih besar. Pendaftaran asuransi untuk kesehatan sedini mungkin dapat menghemat biaya premi karena lebih murah dan memungkinkan asuransi diterima lebih besar.

sd, sdhc, sdxc

Salah satu perusahaan atau badan usaha yang bergerak di bidangasuransi adalah Cigna yang bermarkas di Philadelphia, Amerika Serikat dan dibuka cabangnya di Indonesia pada tahun 1990. Beberapa produk asuransi tentang kesehatan dari Cigna diantaranya yaitu:

  • Cigna health protection yang memberikan santunan perawatan dirumah sakit dan santunan pembedahan karena kecelakaan atau penyakit. Produk tersebut juga memberikan pelayanan untuk melakukan konsultasi dan tidak memerlukan adanya pemeriksaan kesehatan ketika pendaftaran.
  • Cigna Hospital Life memiliki masa perlindungan hingga umur 65 tahun, usia masuk adalah 18-59 tahun. Pembayaran dapat menggunakan kartu kredit. Ketika mendaftar tidak diperlukan tes pemeriksaan kesehatan serta jika terdapat klaim, proses yang diberikan mudah.

Produk lainnya adalah Cigna Eazicare Individual untuk perlindungan melakukan semua aktivitas. Produk ini dibagi menjadi 3 jenis yaitu Cigna Eazicare Blue, Gold dan Premium. Perbedaan dari ketiga jenis produk asuransi untuk kesehatan tersebut, salah satunya adalah terletak pada preminya. Jika Eazicare Blue, memiliki premi per bulan minimal adalah Rp 64.000. Eazicare Gold dengan premi minimal adalah Rp 135.000 dan Eazicare Platinum dengan premi minimal adalah Rp 139.000 untuk jenis platinum B dan Rp 167.000 untuk platinum A plan I.

Jenis produk asuransi kesehatan Cigna selanjutnya adalah Cigna Family EaziCare. Produk tersebut memberikan penawaran atas fleksibilitas atau kelenturan kepada pemegang polis untuk dapat menyesuaikan manfaat yang sesuai dengan kebutuhan dengan cara menambah tertanggung yang dapat dilakukan kapan saja dan melakukan permintaan untuk upgrade atau downgrade plan.

Syarat seseorang mendapatkan asuransi untuk kesehatan tersebut adalah memiliki umur minimal adalah 21 tahun dan pemegang harus menjadi tertanggung utama ketika penutupan polis. Jika pendaftar telah memiliki pasangan dan anak, usia masuk pasangan sekitar 18 tahun hingga 60 tahun dan usia anak 6 bulan dan 17 tahun. Usia maksimal perlindungan untuk tertanggung utama dan pasangan adalah hingga 70 tahun dan usia anak adalah 23 tahun. Fitur dari produk ini yang dapat digunakan adalah cashless yang dapat di pergunakan di rumah sakit rekanan yang letaknya di seluruh wilayah Indonesia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

NEWS » REVIEW » » »