HOME / UMUM / Surat Lamaran Kerja Guru Honorer, Bimbel, CPNS, PAUD

Surat Lamaran Kerja Guru Honorer, Bimbel, CPNS, PAUD

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Honorer, Bimbel, CPNS, PAUD / TK – Mengapa? Contoh Surat lamaran Kerja Guru Bimbel atau pengajar sangat diperlukan untuk anda yang meminati dan ingin menjadi tenaga pengajar baik di lembaga pendidikan, sekolah, perguruan tinggi hingga kursus dan bimbingan belajar (Bimbel).

Tentu saja dalam proses pembuatan dan penyusunannya haruslah baik dan benar dan memperhatikan juga kesopanan Contoh Surat Lamaran Kerja Guru juga banyak jenisnya, diantaranya lamaran untuk menjadi guru CPNS, guru honorer, guru TK, guru SMA, guru SMP, guru PAUD / TK, guru BIMBEL dan lain sebagainya.

Seperti yang kita tahu pekerjaan sebagai guru ini tidak bisa dilakukan oleh seseorang tanpa mempunyai keahlian sebagai guru. Untuk menjadi seorang guru dibutuhkan syarat-syarat khusus. Apa lagi jika menjadi seorang guru yang profesional maka harus menguasai seluk beluk pendidikan serta mengajar dengan berbagai ilmu pengetahuan lainnya yang harus dikembangkan melalui masa pendidikan tertentu.

daftar bidikmisi,syarat bidikmisi

Seorang guru mempunyai tugas profesional yaitu tugas yang berhubungan dengan profesinya. Tugas profesional ini meliputi tugas untuk mendidik, untuk mengajar dan tugas untuk melatih. Mendidik mempunyai arti untuk meneruskan dan mengembangkan nilai-nilai hidup.

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS

Deli Serdang, 5 Februari 2013

Kepada
Yth. Bapak Bupati Deli Serdang
Di
Deli Serdang

Dengan Hormat,

Kami yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Anindya Fauziah, S.Pd
Tempat/Tanggal Lahir : Medan, 12 Juni 1986
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Islam
Pendidikan Terakhir : S1 Universitas Sumatera Utara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Alamat : Jl. Sudirman, Deli Serdang
Pekerjaan yang dilamar : Guru Bahasa Indonesia

Bersama ini kami mengajukan permohonan untuk dapatnya diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Berkaitan dengan hal tersebut, bersama ini kami sertakan kelengkapan berkas sebagai berikut :

Foto copy sah Ijazah terakhir sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan (dilegalisir pejabat yang berwenang) ;
Pas foto hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar ;
Foto copy Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) dilegalisir pejabat yang berwenang;
Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah.

Demikian permohonan ini kami buat, selanjutnya besar harapan kami untuk dapatnya diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Tahun 2013.

Hormat Kami,

Materai 6000

Anindya Fauziah, S.Pd

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Honorer

Prihal: Lamaran pekerjaan

Medan, 5 Februari 2013
Kepada
Yth Kepala SMK Negeri 1 Medan
Di Tempat

Dengan Hormat,
Dengan ini saya membuat permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi guru honor di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin, adapun data pribadi saya sebagai berikut :

Nama: Abdul Rahman, S.Pd
Tempat dan Tanggal Lahir: Berastagi, 15 Maret 1985
Jenis Kelamin: Laki-laki
Agama: Islam
Pendidikan Terakhir: Sarjana Pendidikan Strata Satu (S-1) Jurusan Bahasa Inggris
Alamat: Jl. DI Panjaitan, No.91 Medan

Berdasarkan keterangan di atas, saya bermaksud melamar pekerjaan untuk menjadi guru honor di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin sekarang ini. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan :

1. Photo copy ijazah terakhir sebanyak 1 lembar
2. Photo copy transkip nilai sebanyak 1 lembar
3. Photo copy kartu tanda pencari kerja 1 lembar
4. Photo copy KTP sebanyak 1 lembar
5. Pas Foto ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar

Demikian surat lamaran ini saya buat sebenar-benarnya, atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu saya ucapkan banyak terimakasih.

Hormat Saya

Abdul Rahman S.Pd

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Bimbel

Kepada Yth,
Kepala Yayasan
Lembaga Pendidikan Primadona
Jl. Kaki Sore-sore No. 23 Garut Selatan
di
Tempat

Hal : Lamaran Kerja Guru IPS

Dengan Hormat,

Berkenaan dengan informasi lowongan kerja tenaga Guru Pembimbing IPS tingkat SMA (Sekolah Menengah Atas) pada Lembaga Pendidika Primadona tanggal 17 Mei 2013, maka dengan ini saya mengajukan permohonan lamaran kerja untuk posisi sebagaimana dimaksud di atas dengan identitas diri sebagai berikut :

Nama : Ihsan Fadil Rahmani, S.Pd.
Tempat, tanggal lahir : Garut, 12 Nopember 1990
Alamat : Jl. Buntu Mentok Tembok No. 123, Garut
Pendidikan Terakhir : Sarjana Pendidikan (S1) Pengen lanjut

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan :

1. Foto copy Ijazah Sarjana (S1) yang telah dilegalisir.
2. Foto copy Kartu Tanda Penduduk.
3. Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja.
4. Daftar Riwayat Hidup / Curiculum Vitae.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, dengan harapan agar kiranya dapat diterima pada tes penerimaan Guru Kursus IPS nantinya. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Ihsan Fadil Rahmani, S.Pd.

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru PAUD / TK

Waiting…….
LIHAT > CONTOH SURAT : PENGUNDURAN DIRI / RESIGN LETTER

Guru harus bisa menjadikan dirinya sebagai orang tua kedua bagi murid. Guru harus bisa menarik simpatik sehingga dia menjadi idola bagi siswa. Keberadaan guru bahkan menjadi faktor penentu yang tidak mungkin bisa digantikan oleh komponen manapun dalam kehidupan bangsa sejak dahulu apalagi pada masa kini.

Demikian beberapa contoh Surat Lamaran Kerja Guru Honorer, Bimbel, CPNS, PAUD TK semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.

INFORMASI – contoh surat lamaran kerja guru honorer, contoh surat lamaran kerja guru bimbel, contoh surat lamaran kerja guru bahasa inggris, contoh surat daftar riwayat hidup, contoh surat lamaran kerja guru doc, contoh surat lamaran kerja guru bahasa inggris dalam bahasa inggris, contoh surat lamaran kerja guru honorer smp, contoh surat lamaran kerja guru paud, contoh surat lamaran kerja guru agama islam, contoh curriculum vitae, contoh surat lamaran cpns, contoh surat lamaran kerja guru doc

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

UMUM » » » » » »