Banner Sponsor
Agen Poker
HOME / UNIK / Ternyata Orang Terkaya Dunia Berasal dari Juruan Kuliah Ini

Ternyata Orang Terkaya Dunia Berasal dari Juruan Kuliah Ini


#OmTeloletOm

10 Orang Terkaya Dunia dari Jurusan Kuliah Ini – Berbicara jurusan kuliah memang menjadi hal yang menegangkan karena selain penting juga menentukan prospek kita kedepannya bakal seperti apa. Jurusan Kuliah sebenernya bukan penentu sekali lagi bukan penentu kenapa? karena kita lihat saja sebagai contohnya pendiri Microsoft yaitu bapak Bill Gates ternyata orang banyak yang menganggap beliau berasal dari jurusan komputer.

Anggapan tersebut salah kenapa? pasti penasaran bukan, infolengkap tidak akan membahas Bill Gates saja tetapi 10 orang terkaya dunia yang notabene kita belum mengenal semua, biasanya kita kenal dengan yang failiar saja seperti pendiri Microsoft tadi yaitu bapak Bill Gates yang produknya saat ini banyak di gunakan banyak orang.

Penting sebelumnya sedikit mengingatkan anda yang baru lulus SMA/SMK dan berminat melanjutkan ke janjang yang lebih tinggi lagi. Bagaimanapun, jurusan kuliah memiliki peran penting dalam memperkaya ilmu serta pengetahuan yang bakal sobat jalani nanti.

jurusan kuliah, orang kaya

Berikut kutipannya 10 orang terkaya dunia dengan Jurusan Kuliah yang di ambilnya semasa berkuliah.

1. Bill Gates

Orang Amerika terkaya yang drop out, dia adalah pendiri Microsoft dan seorang filantropis yang dideskripsikan koran mahasiswa Harvard sebagai orang yang paling sukses. Sebelum lebih lanjut taukah anda jurusan kuliah apa yang diambil bapak Bill Gates ini semasa kuliah? Jika anda menjawab ilmu komputer, maka jawaban anda salah.

Jurusan kuliah Bill Gates pada saat di Harvard adalah jurusan kuliah ilmu hukum. Jurusan tersebut diambilnya karena bingung hendak mengambil jurusan apa. Kampus tersebut ditinggalkannya pada tahun 1975 untuk mendirikan Microsoft. Bill Gates termasuk orang yang benar-benar kaya, bahkan setelah memberikan $ 28 milyar-kepada Bill & Melinda Gates Foundation-dia terus berada di daftar orang terkaya Forbes.

2. Amancio Ortega

Amancio Ortega adalah pendiri dan pemilik Grup fashion Inditex. Dia bertindak sebagai ketua eksekutif pembentukan ini. Dia juga pemilik Zara Clothing & accessories. Dia adalah pedagang produk fashion yang paling rajin yang bisa anda temukan di dunia. Dia benar-benar kepribadian yang hebat dan juga inspirasi dalam meraih kekayaan dengan kerja keras. Dia benar-benar memiliki nilai sekitar 56 miliar dolar.

Amancio Ortega adalah seorang milyarder yang tidak pernah mengenyam bangku kuliah, setiap ilmu bisnis yang dimilikinya didapat secara otodidak dan dari pengalamannya bekerja pada orang lain. Milyarder ini adalah satu contoh bagi rekan-rekan, bahwa tidak kuliah bukan berarti tidak bisa kaya.

3. Larry Ellison

CEO Oracle Larry Ellison muda kuliah di University of Illinois di Urbana untuk mengejar tittle dalam bidang kedokteran, kemudian dia drop out setelah ibu angkatnya meninggal karena kanker. Setelah menghabiskan satu musim panas di Northern California, dia mendaftar ke University of Chicago dalam program Fisika dan Matematika. Sekali lagi dia drop out.

Apa yang di jalankan dia tidak percuma, karena ia bisa belajar sendiri pemrograman komputer sebagai bagian dari mata kuliah fisika, membangun pondasi dasar dari keterampilannya yang akan membantu dia membangun Oracle. Kekayaannya diperkirakan sebesar $41 milyar dolar.

4. Charles Koch

Charles adalah CEO Koch industri dan bermukim di Wichita AS. Charles mengendalikan saham Koch industri bersama adiknya David Koch. Ada banyak sumber lain yang berkontribusi terhadap kekayaannya yang mencakup Petrologistics serta Flint Group. Kekayaannya mencapai 37,9 milyar dolar.

Charles Koch lahir pada tanggal 1 November tahun 1935 di Wichita, Kansas. Ketika ia siap untuk pergi ke perguruan tinggi, Charles terdaftar di Massachusetts Institute of Technology [MIT] Cambridge, Massachusetts, untuk belajar teknik. Ayahnya juga lulusan MIT, dan telah memperoleh gelar BS di jurusan teknik kimia.

5. Carlos Slim Helu

Carlos Slim Helu berkewarganegaraan Meksiko. Dia mendapatkan kekyaannya yang luar biasa dari dunia usaha yang terdiri dari banyak bisnis. Carlos memiliki saham di berbagai perusahaan yang meliputi teknologi ritel, komunikasi dan juga keuangan. Dia adalah CEO Telmex dan juga Ketua America Movil Company.

Selain itu beliau juga termasuk salah satu seorang yang dermawan dan memiliki organisasi amal yang berkaitan dengan berbagai isu yang berkaitan dengan perawatan medis, buta huruf serta kemiskinan. Dia termasuk dalam daftar teratas orang-orang kaya karena usaha yang besar. Sejak kecil Carlos telah dibekali oleh ayahnya dengan ilmu tentang pengelolaan keuangan.

6. Jim Walton

Jim Walton adalah warga negara Amerika Serikat dan merupakan anak bungsu dari Sam Waltond. Dia mendapat kekayaannya dari kepemilikan Arvest Bank Group yang merupakan bisnis keluarga. Dia juga memiliki sejumlah saham di toko-toko WalMart. Toko ritel ini telah meningkatkan keuntungan mereka hingga sekitar 3 miliar dolar.

Walmart adalah peritel global dan populer di seluruh dunia. Mereka punya persediaan yang besar yang membuat mereka sangat populer di mana-mana. Kekayaan Jim Walton diperkirakan senilai 37,2 miliar dolar.

7. Warren Buffett

Warren Buffet adalah CEO Berkshire Hathaway, ia meraih gelar Master of Science dari Columbia Business School dan gelar Bachelor of Arts / Science dari University of Nebraska-Lincoln. Buffet sangat terkenal karena kecerdasannya dalam bidang investasi keuangan. Warren Buffet juga terkenal sebagai orang yang sangat dermawan. Ia sangat mudah memerikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan bantuannya.

Buffet bahkan menyumbangkan hampir seluruh kekayaanya untuk amal, hanya sedikit yang ia tinggalkan untuk anak-anaknya. Menurutnya, anak-anak harus merasakan sendiri usaha untuk mencari uang, dan tidak bermanja dengan kekayaan orang tua. Kekayaannya diperkirakan mencapai $59 milyar dolar.

8. Christie Walton

Satu lagi anggota keluarga Walton, dia adalah janda satu anak dari Sam Walton, Christie Walton. Christie Walton tinggal di AS, suaminya adalah seorang dokter perang Vietnam dan menyandang Baret Hijau. Dia mewarisi kekayaan dari suaminya pada tahun 2005. Walaupun mendapat kekayaan dari warisan suaminya, namun dia telah berhasil dengan sangat baik menjaga kekayaan tersebut dan berada di sepuluh daftar orang-orang kaya di dunia. Dia adalah sekitar 38,5 milyar dolar.

9. David Koch

David Koch wakil presiden eksekutif dari Koch industrim tinggal di New York. David Koch adalah seorang profesional teknik kimia, tapi sekarang lebih banyak terlibat dengan kegiatan usaha. Dia juga berpartisipasi aktif dalam usaha amal dan juga peristiwa politik. David Koch merupakan donor di museum sejarah alam Amerika dan juga Lincoln Center.

David Koch menjalani sekolah persiapan Deerfield Academy di Massachusetts, lulus pada tahun 1959. Dia melanjutkan ke Massachusetts Institute of Technology (MIT), mendapatkan gelar sarjana (1962) dan gelar master (1963) di bidang Teknik Kimia.

10. Alice Watson

Alice Watson adalah putri dari Sam Walton. Dia tinggal di Amerika Serikat dan mendapat bagian besar dalam share keuntunganWalMart Fortune. Wanita kaya ini merupakan ketua Crystal Bridges Museum of American Art. Dia adalah seorang pecinta seni dan juga seorang dermawan. Alice adalah seorang wanita yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan politik. Dia punya minat terhadap republik. Kekayaan bersihnya sekitar 34,9 milyar dolar.

Walton lahir di Newport, Arkansas. Saat kuliah dia mengambil jurusan kuliah ekonomi dan keuangan dari Trinity University di San Antonio, Texas, dengan gelar BA . Dia memulai karirnya di bidang keuangan sebagai analis ekuitas dan manajer uang untuk First Commerce Corporation dan kemudian menjabat sebagai wakil ketua dan kepala semua kegiatan yang berhubungan dengan investasi di Arvest Bank Group.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

#UangBaruIndonesia

UNIK » » » » » » » » » » » » »