Banner Sponsor
Agen Poker
HOME / TIPS / 5 Tips Mencegah Kemalingan di Kos Kosan

5 Tips Mencegah Kemalingan di Kos Kosan


#OmTeloletOm

Agar Kosan Tidak Kemalingan – Pernah kemalingan? Kosan sobat rentan maling? Cara cegah maling? Belakangan ini memang sangat sering terjadi kasus kemalingan dan pencurian dikos-kosan. Sering terjadinya kemalingan juga seharusnya menjadi perhatian penghuni kos itu sendiri agar selalu waspada.

Umumnya anak kosan itu ialah para mahasiswa/i atau juga pekerja yang memang jauh dari tempat tinggal aslinya. Sangat di sayangkan bukan jika barang kesayangan sobat ikut hilang diambil si pencuri yang tidak tau diri. Biasanya kos-kosan wanita yang sering menjadi incaran.

Barang-barang berharga yang kita bawa dari rumah ke kosan pasti banyak sekali seperti laptop, handphone sampai kendaraan seperti sepeda motor terus barang-barang yang relatif kecil seperti helm dan sendal juga kerap sekali menjadi bahan incaran maling.

maling kosan, kemalingan

Beberapa tips bermanfaat dari infolengkap.net untuk meminimalisir terjadinya kasus pencurian dikos-kosan yang belakangan ini memang kerap terjadi.

SELALU KUNCI KAMAR

Tips pertama ini cukup simple sekali dan sangat mudah dilakukan namun terkadang sering diabaikan, usahakan selalu kunci kamar kosan sobat disaat mandi, main ke kosan teman, mau kerja atau ke kampus, atau saat ingin membeli makan ke warung sebelah. Selanjutnya jangan izinkan siapapun mendupikat kunci kamar meskipun teman dekat karena ditakutkan teman bisa teledor.

JANGAN TARUH BARANG DEKAT JENDELA

Wah ini sering kali terjadi sobat, contoh kecilnya ketika kita sedang mencharge handphone dan meletakannya dijendela yang terbuka, dan tiba – tiba anda dalam kondisi lengah lalu ada orang asing masuk dan ketika anda sadar hp anda sudah tidak ada. Maka jangan taruh benda berharga apapun dijendela. Apalagi jika anda pergi dengan jendela kamar yang dibuka hal ini bisa dimanfaatkan maling sebagai peluang.

JALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN ANAK KOS LAIN

Ternyata maling juga bisa modus sobat, dia bisa saja mengaku menjadi teman kos, untuk menghindari penipuan seperti itu anda harus menjalin hubungan dengan anak kos lain. Misalnya ada orang asing yang datang dan tiba – tiba mengaku teman salah satu anak kos anda, untuk memastikan itu nantinya anda bisa menanyakan langsung dengan yang terkait.

SELALU KUNCI ATAU TUTUP GERBANG KOSAN

Tips selanjutnya ini kunci utama dalam meminimalisir pencurian yang ada di kosan. Dengan mengunci gerbang utama kosan tidak sembarang orang bisa masuk. Misalnya saja jika ada orang asing yang benar – benar berkepentingan maka ia harus menunggu gerbang utama kosan dibuka.

BERDOA AGAR KOSAN AMAN

Mujarab sekali pasti tips yang satu ini, ketika dikosan kita seharusnya berdoa agar kosan yang kita tempati selalu aman dari segala bentuk pencurian, dengan begitu semoga kosan aman tentram dan damai. Atau boleh juga berdoa agar ibu kos selalu baik memberi tenggang waktu apabila telat melunasi pembayaran kosan.

Maka dari itu sobat infolengkap.net harus lebih berhati-hati dan waspada terhadap segala modus penipu dan selalu utamakan keamanan dengan selalu mengunci pintu kamar kosan saat ingin pergi keluar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

#UangBaruIndonesia

Incoming search terms:


TIPS » » » »

Incoming search terms: