Banner Sponsor
Agen Poker
HOME / UNIK / Perbedaan Unik Mahasiswa Baru, Lama, Tua, atau Abadi

Perbedaan Unik Mahasiswa Baru, Lama, Tua, atau Abadi


#OmTeloletOm

Mahasiswa Baru dan Mahasiswa Lama – Apa perbedaan mahasiswa baru dan lama? Persamaannya? Bahasan menarik kayaknya yang satu ini terkait dengan perbedaan serta persamaan antara mahasiswa baru, lama, sampe ke mahasiswa tua dan yang abadi juga bakal jadi bahasan kayaknya.

Fase MABA (Mahasiswa Baru) pasti semuanya pernah merasakan bukan? dari sini bisa kita coba ambil pelajaran bahwa memang waktu itu berputar dalam kehidupan mau sadar atau engga yang pasti namanya “waktu” bakal tetep jalan sobat. Ambil contoh dari mulai lahir ke bumi masuk ke tahap balita selanjutnya remaja ke dewasa hingga lansia.

Sama halnya dengan hal perkuliahan, sobat yang ingin berkuliah pasti bakal rasain apa itu Mahasiswa Baru, yah meskipun masih perlu adaptasi yang super dari masa SMA ke Kampus dan perubahan dari SISWA/i ke MAHASISWA/i. Setiap semester kamu di wajibkan mencerna ilmu yang diajarkan dengan konsentrasi penuh.

mahasiswa baru, lama, tua, atau abadi

Berbicara hal semangat dikehidupan kampus juga pasti ada pebedaan sobat antara yang lama dan yang baru. Sama halnya kayak pacar lama (mantan) dengan pacar baru. Mahasiswa baru secara pelan namun pasti akan menjadi mahasiswa senior. Berikut ini beberapa hal kehidupan mahasiswa baru yang kelak akan berubah seiring waktu menjadi mahasiswa lama.

HAL KERAJINAN

Buat yang merasa mahasiswa baru ini yah pasti sedang semangat-semangatnya menjalani awal perkuliahan, sebenrnya itu bagus banget sobat malah kalo bisa pertahanin yah. Datang ke kampus lebih suka paling awal karena antisi pasi telat atau macet lah di jalan.

Seiring berjalannya waktu yang udah di paparin tadi. Kamu bakal jadi mahasiswa lama brosis berubah juga pasti tingkat kerajinan kamu sadar gasadar pasti berubah. Dari yang tadinya semangat banget kuliah jadi ogah-ogahan, tugas yang tadinya rajin ditunda-tunda sampe deadline lewat.

HAL PERTEMANAN

Nomongin pertemanan ini sobat pasti kalian mahasiswa baru seneng banget punya temen baru apalagi sepemikiran yang bisa bikin semangat kuliah, telebih juga dapet gebetan baru. Biar lebih afdol pasti saling tanya akun media sosial kayak Facebook, followan Twitter, saling invite BBM dan lain sebagainya.

Beda sama mahasiswa lama yang notabene malah bosen dengan temen lamanya yang udah mulai agak nyebelin bahkan ngebosenin dan pengen cari temen baru. Mereka berfikiran seru kayaknya punya temen adik kelas yang masih bisa di ajak nongkrong. Karena mahasiswa tua bahasa kasarnya atau mahasiswa lama udah pada sibuk bikin Skripsi.

Asal tau aja kehidupan kuliah itu dinamis semua gimana kita nyikapinnya, serta pinter-pinter adaptasi. Jangan sampai sobat salah pilih temen apalagi pergaulan, deketin temen yang pinter dan ngasih efek positif buat kamu satu lagi jangan malu bertanya sama dosen kalo gak ngerti.

HAL BERFIKIR

Pola pikir tentunya akan berbeda juga, kamu yang pernah rasain jadi mahasiswa baru sampai ke mahasiswa lama pasti bakal ngerasain adanya perubahan cara berfikir sekali lagi perubahan BERFIKIR. Bila gada perubahan sama sekali berarti emang harusnya sobat balik lagi jadi mahasiswa baru.

Sekian banyak waktu yang udah dilaluin pasti bakal banyak belajar dari ilmu yang kamu dapat dan pesan saya semoga makin dewasa yah sobat infolengkap.net, jangan lupa pikirin juga pendamping hidup dari sekarang hehe.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

#UangBaruIndonesia

UNIK » » » »