Banner Sponsor
Agen Poker
HOME / LIFESTYLE / Inilah Sebab Perceraian yang Ironis Serta Kiat Mengatasinya

Inilah Sebab Perceraian yang Ironis Serta Kiat Mengatasinya


#OmTeloletOm

Penyebab Perceraian dan Cara Mengatasi Perceraian – Perceraian di masa pernikahan memang kadang kerap terjadi dipasangan yang memang notabene belum memahami arti pernikahan yang sesungguhnya sehingga memilih jalan untuk cerai. Menurut seorang ahli consulting diindonesia ada beragam permasalahan yang kerap dihadapi pasangan bahkan menjadi penyebab pernikahan.

Kasus perceraian anatara suami dan istri pada dasarnya adalah masalah keluarga yang tidak terjalin dengan baik. Hal tersebut bisa saja terjadi pada tengah pernikahan bahkan pada masa awal pernikahan juga tidak menutup kemungkinan. Berdasarkan dalam sebuah penelitian, perceraian di Indonesia masih dalam angka 10 persen, dengan 80 persen pasangan yang terus menyimpan masalah tanpa ada jalan keluar.

Umumnya perceraian dipicu oleh beberapa masalah, di antaranya perselingkuhan, ekonomi, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), perbedaan prinsip, bahkan seks. Dampak yang ditimbulkan dari perceraian sendiri banyak. Terlebih bagi pasangan yang sudah memiliki buah hati.

Perbedaan prinsip
Alasan perbedaan prinsip sering digunakan oleh para pasangan ketika bercerai. Masalah prinsip ini biasanya berkaitan dengan agama, karir, anak, dan perbedaan lainnya.

Kekerasan
Masalah kekerasan dalam rumah tangga juga menjadi salah satu penyebab pasangan bercerai. Kekerasan fisik merupakan faktor utama kenapa istri atau suami menggugat cerai pasangannya.

Perselingkuhan
Siapa yang tahan hidup dimadu? Apalagi kalau perselingkuhan itu sudah menyangkut aktivitas seksual. Alasan ini pun sering dipakai untuk menceraikan pasangan.

Kecanduan
Banyak orang yang kerap merokok, mabuk, sampai minum obat-obatan terlarang. Kalau sudah kecanduan, tidak jarang mereka akan diceraikan oleh pasangannya.

Pertengkaran
Bila sering bertengkar bisa jadi ini juga akibatnya. Pertengkaran kecil sebaiknya tidak dianggap remeh, apalagi jika watak keduanya (suami dan istri) mudah tersinggung dan sulit untuk berdamai.

Keuangan
Uang memang tidak bisa membeli kebahagiaan. Tetapi kalau tak ada uang, seseorang bisa lari dari pasangannya. Masalah finansial ini tak jarang ditemukan sebagai pemicu perceraian.

Komunikasi
Apa artinya hidup bersama jika tak pernah berkomunikasi? Terutama jika salah satu pasangan tinggal jauh dari rumah karena alasan pekerjaan. Buruknya komunikasi pun bisa membuat sebuah rumah tangga jadi hancur.

Seks
Seks jelas penting dalam kehidupan pernikahan. Tanpa seks, semuanya akan terasa hambar. Daripada hidup seperti itu, kebanyakan orang akhirnya memutuskan untuk bercerai. Perlu diketahui fakta tentang malam pertama bagi pasangan yang baru saja menikah lihat Fakta Malam Pertama.

penyebab cerai, atasi cerai

Untuk mewujudkan rumah tangga yang damai, penuh kesih dan sayang, serta selalu harmonis dan menghindari hal-hal yang merujuk pada perceraian. Untuk itu satu lagi informasi yang perlu dibaca agar terhindar sekaligus menghindari terjadinya perceraian dalam rumah tangga.

Selalu Cukupi Kebutuhan Lahir
Pertanyaannya yang seperti apa kebutuhan lahir itu? Kebutuhan lahir bisa meliputi finansial, pangan, rumah, perabotan, dan beberapa kebutuhan sekunder lainnya. Semua kebutuhan lahir akan bisa didapatkan jika ekonomi rumah tangga dalam keadaan yang cukup. Pesan untuk anda yang ingin menikah khususnya calon suami, pastikan Anda mempunyai pekerjaan yang layak sebelum menjalin hubungan dan jangka panjang menikah dengan calon istri.

Lihat juga > Keuntungan Dari Menikah Muda Dalam Islam

Selalu Jaga Komunikasi Aktif
Seperti yang kita tau komunikasi sendiri ialah hal yang penting, komunikasi yang pasif antara suami dengan istrinya bisa menimbulkan berbagai masalah yang menyebabkan terjadinya perpisahan dan perceraian. Pastikan Anda lebih mengenal sifat dan tingkah pasangan Anda untuk menumbuhkan komunikasi aktif. Pada akhirnya dengan komunikasi yang aktif sesama pasangan bisa saling mengerti.

Cukupi Juga Kebutuhan Batin
Selain kebutuhan lahir pastinya kebutuhan batin juga harus diperhatikan. Salah satu penyebab terjadinya perceraian adalah karena kebutuhan batin tidak tercukupi. Anda mungkin lebih sering mendengar kebutuhan batin dengan sebutan sex. Ini penting karena salah satu tujuan utama pernikahan adalah untuk memenuhi hasrat sex secara halal.

Selalu Terbuka dengan Pasangan
Bersikap terbuka bisa berarti Anda mendiskusikan setiap masalah rumah tangga kepada pasangan Anda. Apapun masalah yang datang dalam rumah tangga adalah tanggung jawab kedua pasangan, jadi jangan menyimpan dan memendam masalah itu sendiri. Selain itu, masing-masing psangan harus mengetahui semua hal tentang rumah tangga, misalkan penghasilan uang, pengeluaran uang, dan hal-hal lainnya.

Jangan Lupa Hindari Deskriminasi
Pastikan Anda tidak mempermasalahkan perbedaan status keluarga dengan pasangan Anda. Kaya, miskin, bentuk rupa dan fisik adalah sama, hanya hati yang membedakan Anda dengan pasangan Anda dihadapan Tuhan. Anda masih membutuhkan pasangan Anda dalam kehidupan rumah tangga tanpa harus mengungkit masalah status keluarga.

INFORMASI – dampak perceraian, 10 penyebab perceraian, penyebab perceraian cara mengatasinya, makalah perceraian, penyebab perceraian dan kiat mengantisipasinya, penyebab perceraian lucky hakim fadlan, cara bercerai dengan istri, cara mengatasi perceraian

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

#UangBaruIndonesia

Incoming search terms:


LIFESTYLE » » » »

Incoming search terms: