Banner Sponsor
Agen Poker
HOME / UNIK / Mempesona! Hewan Laut yang Unik dan Lucu

Mempesona! Hewan Laut yang Unik dan Lucu


#OmTeloletOm

Hewan Laut Aneh Unik – Pernah menyelam kedalam laut? Kita tidak pernah tau kehidupan bawah laut yang sangat indah sekali, ada banyak sekali jutaan spesies yang sangat mempesona bahkan sangat diminati kalangan wisatawan untuk menyegarkan mata.

Kehidupan bawah laut sendiri berevolusi 3 Miliar tahun sebelum kehidupan daratan ada, serta kehidupan di laut pasti lebih beraneka ragam dari darat sehingga membuat umat manusia merasa penasaran.

Ada penemuan baru yaitu spesies gurita yang bernama “Dumpo Octopus” bentuk tubuhnya sangat lucu menggemaskan sekali. Gurita lucu ini masih keluarga dari gurita Grimpoteuthis. Memiliki telinga yang menonjol ke atas mirip dengan karakter kartun gajah Dumbo Walt Disney.

1. Ubur – Ubur Atolla
Jika dilihat – lihat dengan seksama jenis ubur – ubur Atolla ini memiliki kesamaan dengan UFO, dan tidak hanya mirip dengan UFO jenis ubur – ubur Atolla ini memang memiliki kemiripan yang sama dengan Alien yaitu tidak memiliki pencernaa, pernapasan, sistem saraf pusat maupun peredaran darah.

Ubur - Ubur Atolla

2. Kupu – Kupu Laut
Hewan ini merupakan hewan yang cukup unik lantaran terlihat seperti siput namun memiliki sayap yang hampir mirip seperti kupu – kupu. Hewan kecil ini mengapung dan berenang dengan kedua kakinya yang mirip dengan sayap kupu – kupu eramkan.

kupu kupu laut

3. Gurita Dumbo
Hewan ini dinamakan Gurita Dumbo lantaran dirinya memiliki kuping yang terlihat seperti dumbo, jenis gurita dumbo ini hidup di kedalaman air laut yaitu pada kedalaman sekitar 13.000 kaki dari permukaan laut dalam.

gurita dumbo

4. Glass Squid
Glass Squid atau yang biasa disebut dengan jenis cumi – cumi kaca, jenis ini mengapa disebut kaca karena tubuhnya yang transparan seperti kaca spesies jenis ini memiliki 60 jenis spesies dan menjadi suatu keluarga besar cumi – cumi.

Glass Squid

5. Marrus orthocanna
Hewan ini merupakan koloni hewan dan tidak hidup sendiri – sendiri melainkan terdiri dari beberapa hewan yang menjadi satu yang biasa disebut Zooids yang dihubungkan dengan semacam tongkat.

Marrus orthocanna

6. Belut Pita
Belut ini merupakan belut jenis moray yang dimana hewan ini awalnya merupakan sebuah hewan jantang dan kemudian mulai mengembangkan kebetinaannya ketika sudah memasuki usia dewasa.

Belut Pita

7. Flower Hat Jellyfish
Ubur – ubur jenis Flower Hat ini merupakan ubur – ubur yang sangat unik lantaran bentuk tubuh hewan bawah laut ini bisa berubah – ubah dari kecil dan membesar tergantung dari pasokan makanan yang di konsumsinya, Flower Hat Jellyfish biasa mengkonsumsi ikan – ikan kecil atau terkadang bisa juga menjadi kanibal dengan memakan bangsanya sendiri.

Flower Hat Jellyfish

8. Ubur – Ubur Sisir
Warna – warni pelangi yang ada pada ubur – ubur sisir ini adalah karena bioluminescence yang merupakan hasil dari gerakan silia yang digunakan ubur – ubur sisir untuk bergerak melalui air.

Ubur - Ubur Sisir

9. Sarcastic Fringehead
Ikan Terotorial ini biasa dijumpai di dasar laut dengan bersembunyi di dalam benda – benda dasar laut. ketika hewan ini mulai menunjukan mulut lebarnya maka hewan ini akan terlihat menyeramkan. dan hampir memiliki kesamaan dengan tokoh predator yang ada pada film “Predator”.

Sarcastic Fringehead

Itulah 9 hewan laut aneh bahkan masuk kategori unik, semoga semakin bisa menambah wawasan kita tentang beberapa jenis hewan laut yang belum dikenal.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

#UangBaruIndonesia

UNIK » » »