HOME / UNIK / Wah Mengepalkan Tangan Bisa Pertajam Ingatan

Wah Mengepalkan Tangan Bisa Pertajam Ingatan

Kepalan tangan Bisa Menambah Daya Ingat – Tahukah kamu ternyata dengan mengepalkan tangan bisa memperkuat ingatan otak? Studi baru yang telah dilakukan di Amerika Serikat bahwa dengan mengepalkan tangan bisa membuat ingatan seseorang menjadi lebih kuat.

Apa yang anda pikirkan ketika melihat orang mengepalkan tangannya? Nah biasanya ketika melihat seseorang mengepalkan tangan yang dibenak kita adalah ketika orang tersebut merasa marah. Belum banyak yang mengetahuinya padahal ternyata malah memiliki manfaat bagi otak.

Seperti kebanyakan opini ingatan seseorang bakal mengalami penurunan yang signifikan seiring dengan bertambahnya usia. Maka dari itu buat anda yang masih penasaran bisa dipraktekan sendiri dan buktikan kebenarannya.

Apa salahnyasih dicoba Apalagi Jika Anda mengalami kesulitan dalam mengingat, ada cara mudah untuk mengatasinya. Cukup dengan mengepalkan tangan saja, memori dan ingatan Anda diyakini menjadi lebih tajam. Silahkan simak Cara Memaksimalkan Kerja Otak Kanan

kepalan tangan, tonjokan

Ada penelitian terhadap 40 orang dewasa, mereka menemukan bahwa mereka lebih mudah mengingat kata-kata dan kalimat yang panjang ketika melakukan gerakan ini. Menurut peneliti, gerakan ini berkaitan dengan bagian otak tertentu yang berhubungan dengan ingatan.

“Mengepalkan tangan kanan membuat otak lebih fokus untuk mempelajari informasi, sementara mengepalkan tangan kiri membuat proses penggalian ingatan lebih mudah dan membantu meningkatkan daya ingat,” ungkap Dr Ruth Propper dari Montclair State University, New jersey, seperti dilansir oleh BBC.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa mengepalkan tangan kanan akan mengaktifkan bagian otak kiri, sementara mengepalkan tangan kiri akan mengaktifkan otak bagian kanan. Hal ini juga telah dikaitkan dengan emosi. Misalkan mengepalkan tangan kanan berkaitan dengan rasa senang dan kemarahan, sementara mengepalkan tangan kiri berkaitan dengan kesedihan dan kecemasan.

Penelitian lebih lanjut akan dilakukan untuk melihat apakah mengepalkan tangan juga berkaitan dengan proses otak yang lain seperti kemampuan verbal, spasial, mengingat gambar atau tempat, serta kata-kata. Selain itu, penelitian dalam skala besar juga dibutuhkan untuk mengetahui hasil ini dengan pasti.

Mungkin itu beberapa penelitian silahkan bisa dicoba sendiri, apakah memang berpengaruh apa tidak.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

UNIK » » » »