HOME / NEWS / Harus Waspada, Berikut Modus Terbaru Penipuan ATM

Harus Waspada, Berikut Modus Terbaru Penipuan ATM

Modus Penipuan ATM – Pernah mendengar modus penipuan atm? Zaman yang sudah semakin maju sekarang ini memang semakin banyak sekali berbagai modus telebih dan yang menjadi perhatian adalah modus penipuan di ATM, Modus penipuan ini semakin beragam si korban bisa saja mudah tertipu oleh beberapa trik atau akting dari si penipu. Pasalnya si pelaku memang melakukan aksinya secara rapi dan matang.

Semakin bermacam-macamnya modus penipuan seperti ketika berbelanja online maupun offline yang kian canggih seperti sekarang ini bahkan secara kasat mata bisa membutakan mata. Semua orang sudah banyak mendengar dan tahu modus penipuan dengan cara SMS atau telepon yang memberitahukan tentang sebuah undian berhadiah.

Ada lagi pada saat belanja online yang memang mengharuskan pembeli mentransfer dahulu sejumlah uang padahal barang belum di terima atau belum sampai alamat tujuan. Atau ada lagi, modus penipuan belanja online dengan cara phishing yang terjadi akhir tahun lalu yang sempat geger di masyarakat.

penipuan atm, modus penipuan bank
Berikut beberapa modus yang memang konyol tapi terlihat seperti sungguhan, bisa saja anda mudah tertipu maka dari itu hati-hati, berikut bebrapa bentuk dna macam modus yang tergolong baru.

MODUS PENIPUAN TERGOLONG BARU!

1. Pertama anda harus hati-hati apabila di ATM tiba-tiba anda mendengar orang di sebelah anda, lalu bilang:

“Waduh.. salah saya ini, mestinya ditransfer, lah ini malah saya tarik tunai..!!”

Jangan sampai anda tertipu muslihatnya meskipun mereka berpenampilan “wah” ataupun orang tua yang penampilannya membuat anda terharu tetap saja anda harus waspada.

2. Kedua ada lagi apabila anda melihat orang yang membawa setumpuk uang tunai “jangan mudah percaya” bisa saja uang tersebut palsu. Setelah itu, dia menoleh ke anda, lalu bilang:

“Bisa tolong saya mas/pak? Saya salah tadi, maksudnya mau transfer kok malah tarik tunai. Uang ini terlanjur saya ambil dan silahkan ambil oleh mas, tapi tolong uang saya ditransferkan aja sejumlah uang yang saya berikan sekarang ini?!”

3. Ketiga ada lagi modus penipuan ATM Palsu atau STRUK Palsu yang memang sedang marak terjadi. Tetap waspada selalu cek mutasi rekening ketika ada hal yang membingungkan. Lihat uang masuk dan uang keluar secara teliti jangan teledor.

Simak > Daftar Harga Info Lengkap Media

PESAN ADMIN!

Intinya jangan mudah percaya saja kepada orang yang baru anda kenal, selalu perhatikan gerak gerik seseorang bila di rasa mencurigakan, tetap WASPADA sekali lagi tetap WASPADA! Agar terhindar dari penipuan lihat 28 Doa Harian Lengkap Arab, Latin, Terjemahan

Mungkin itu saja beberapa modus yang memang tergolong baru dan infolengkap.net usahakan selalu update beberapa modus penipuan di ATM, semoga bisa bermanfaat untuk anda sekalian.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

NEWS » » » » »