HOME / NEWS / Jadwal Pasti Pencairan TPG Tunjangan Profesi Guru 2016

Jadwal Pasti Pencairan TPG Tunjangan Profesi Guru 2016

Jadwal Pembayaran Pencairan TPGSertifikasi Guru – Tujuan sertifikasi? Sebelumnya sedikit memaparkan apasih sertifikasi guru? Sertifikasi guru adalah salah satu cara pemerintah dalam meningkatkan kualitas kompetensi dan kesejahteraan guru yang diharapkan bakal berpengaruh terhadap peningkatan mutu pendidikan indonesia.

Tujuan Sertifikasi guru adalah menentukan kelayakan guru dalam melaksanakan tugas sebagai Pemegang peranan Penting dalam pembelajaran dan mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Tentunya dengan guru yang mempunyai kredibilitas dan bersetifikat pendidik melalui program “Sertifikasi Guru” diharapkan mampu membangun pendidikan yang berkulitas dan berkompeten baik sekarang atau masa mendatang.

Selanjutnya apa manfaat dari sertifikasi guru ini? Menurut Mulyasa yaitu untuk pengawasan dan penjaminan mutu tenaga kependidikan dalam rangka pengembangan kompetensi, pengembangan karir tenaga kependidikan secara berkelanjutan dan peningkatan program pelatihan yang lebih bermutu.

Setalah memaparkan manfaat serta tujuan dari sertifikasi guru pasti saudara mulai memahami, untuk mendapatkan Sertifikasi atau Tunjangan Profesi Guru (TPG) perlu melalui berbagai macam syarat yang harus dipenuhi oleh seorang guru. Setalah syarat itu terpenuhi barulah bisa memperoleh TPG.

tunjangan profesi guru

Mengenai perihal pencairan atau pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) selalu menjadi perhatian dan sorotan media apalagi media online kebanyakan yang selalu siap memberikan informasi up to date. Kenapa demikian? dikarenakan kabar dan informasi pencairan dan pembayaran sertifikasi guru selalu menjadi berita hangat dan selalu di tunggu.

JADWAL PEMBAYARAN TPG TAHUN 2015

Jadwal Pencairan/Pembayaran TPG (Tunjangan Profesi Guru) Tahun 2015 P2TK Dikdas :

1. Triwulan I (periode pertama), Januari – Maret 2015, dibayarkan di awal April 2015.

2. Triwulan II (periode kedua), April-Juni 2015, dibayarkan di awal Juli.

3. Triwulan III (Periode ketiga), Juli – September 2015, dibayarkan awal Oktober 2015.

4. Triwulan IV (Periode keempat), bulan Oktober – Desember 2015, dibayarkan pada awal Januari 2016.

JADWAL PEMBAYARAN TPG TAHUN 2016

Menunggu Informasi………………!!!!

Untuk informasi lebih lengkap bisa akses http://p2tk.dikdas.kemdikbud.go.id

Pencairan tunjangan belum sepastinya tepat, namun pastinya besar harapan akan cair pada bulan November atau Desember ini. Walaupun sudah ada yang keluar lebih dahulu.

INFORMASI – jadwal pencairan tpg 2016, pencairan tunjangan profesi guru tahap 2, profesi guru triwulan 1 2016, pencairan tunjangan profesi guru kemenag 2015, jadwal pencairan tunjangan profesi, syarat pencairan tunjangan profesi, informasi pencairan tunjangan sertifikasi, sertifikasi guru bulan desember januari februari,┬ápencairan sertifikasi 2015 2016

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms:


NEWS » » » »

Incoming search terms: