HOME / NEWS, RESEP / Nikmatnya Malam Tahun Baru Bakar Sate, Ikan, Jagung

Nikmatnya Malam Tahun Baru Bakar Sate, Ikan, Jagung


#TahunBaru2017

Tahun Baru 2016 – Malam tahun baru bila dilihat pada kalender hanya tinggal menghitung hari, pasti banyak tradisi yang dilakukan untuk menyabutnya, dari mulai perayaan yang diadakanpun cukup beragam dari mulai makan-makan seperti bakaran atau istilahnya panggangan ikan/ayam, mengadakan orgen tunggal (dangdut), kumpul dengan teman dan lain sebagainya.

Terlepas dari itu para anak-anak juga pasti sangat antusias dengan adanya malam tahun baru nanti, memasuki perpindahan tahun biasanya meraka sangat gencar sekali membeli petasan atau kembang api, sehingga semakin meriah saja hingar bingar malam tahun baru 2016.

Tahun baru juga menjadi ladang harapan sejuta orang untuk menjadi pribadi lebih baik lagi dan lebih bermanfaat untuk banyak orang.

#DAFTAR ISI TAHUN BARU 2016

DP BBM TAHUN BARU

UCAPAN SELAMAT TAHUN BARUAN

HAPPY NEW YEARS 2016

Biasanya info lengkap sendiri merayakan tahun baru dengan rekan-rekan media, dengan panggangan ikan sampai ayam. Pada artikel ini sekaligus juga memaparkan sedikit tips mengenai bakar ikan, ayam, dan jagung.

TIPS BAKAR JAGUNG NIKMAT GURIH

bakar jagung
Jagung dibakar dengan kulit

Setelah jagung beserta kulitnya direndam, segera bakar di atas bara yang telah dipersiapkan. Biasanya butuh waktu 15 menit, bisa dibilang metode pertama ini tergolong paling mudah. Perhatikan jagung yang dipilih, baiknya beli jagung bertongkol besar dan berkulit tebal sehingga memudahkan Anda ketika membakarnya.

Hasilnya, bagian luar terbakar, dan bagian dalamnya matang, tidak jauh berbeda dengan jagung rebus atau kukus. Lepaskan kulitnya lalu sajikan dengan olesan yang terdiri dari campuran mentega, perasan air jeruk nipis, dan cabai bubuk. Anda juga bisa membuat saus mayones.

Jagung dibakar dengan kulit bagian dalam

Metode kedua juga membutuhkan perendaman, tetapi kupas dahulu sedikit kulit bagian luarnya hingga tersisa lapisan kulit yang tipis. Metode ini akan membutuhkan lebih banyak perhatian pada proses pemanggangan dibanding metode pertama untuk menghindari jagung terbakar.

Gunakan kawat saat memanggang untuk melindungi jagung dari panas bara. Jagung bakar matang ditandai dengan sedikit warna hitam. Lepaskan kulitnya lalu sajikan dengan olesan yang terdiri dari campuran mentega, perasan air jeruk nipis, dan cabai bubuk. Anda juga bisa membuat saus mayones.

Jagung dibakar tanpa kulit

Metode terakhir ini paling membutuhkan perhatian, dan akan menghasilkan jagung yang lebih hitam karena tidak adanya pelindung dari kulit jagung. Bolak-balik jagung sesering mungkin sambil mengoleskannya dengan mentega agar matang dan rasa gurihnya merata. Selain mentega, Anda bisa mengoleskannya dengan saus lain sesuai selera.

TIPS BAKAR IKAN TANPA LENGKET

bakar ikan
Ikan segar
Ikan yang akan dipakai haruslah ikan segar yang memiliki tekstur tubuh masih baik. Cari ikan yang warnanya cerah dan bersih. Biarpun dibeli malam hari, ikan segar tetap memiliki penampilan berbeda. Cari pula ikan yang kelembaban pada kulitnya serta insang berwarna merah muda.

Cermati ikan dalam membeli. Karena warna ikan putih harus terlihat putih dan tidak berubah warna. Sementara untuk ikan beku, cari kemasan yang tertutup rapat, periksa tanda kekeringan pada ikan, jangan lupa lihat tanggal, serta cari tahu kapan ikan itu didatangkan.

Waktu pembakaran
Usai membeli ikan, segera pindahkan ke dalam wadah. Tutup erat bila sudah dipindahkan ke dalam plastik kedap udara kemudian simpan di kulkas selama Anda sedang mempersiapkan bumbu-bumbunya. Gunakan ikan segar dalam waktu satu hari usai Anda membelinya.

Pembakaran
Dalam membakar ikan, ada baiknya memiliki ikan dengan ketebalan cukup sehingga tidak akan mudah hancur. Faktor lengket tidak akan terjadi. Pilih pula ikan yang mempunyai kandungan tinggi minyak sebagai daya ketahanannya terhadap panas api.

TIPS BAKAR AYAM AGAR BUMBU MERESAP

bakar ayam
Takaran bumbu yang tepat

Salah satu kunci sukses membuat ayam bakar yang nikmat adalah takaran bumbunya yang tepat. Sebisa mungkin sesuaikan jumlah bumbu dengan berat ayam yang akan diolah agar bumbu bisa melumuri ayam sampai merata.

Perhatikan ukuran Ayam

Agar bumbu mudah meresap dan daging bisa matang sempurna, pastikan jangan memotong ayam terlalu besar. Selain itu, agar bumbu meresap hingga ke daging, Anda bisa menusuk daging menggunakan tusuk sate/garpu.

Ungkep dan marinade

Agar ayam matang dan bumbu meresap hingga ke dalam, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengungkep ayam bersama bumbu hingga matang. Setelah itu Anda bisa marinade/merendam ayam ke dalam bumbu selama 1-2 jam hingga bumbu benar-benar meresap.

Saatnya membakar

Agar penampilan ayam bakar menjadi lebih cantik dan menarik, Anda harus memanggang ayam diatas bara api. Jangan memanggang ayam diatas api yang berkobar, karena akan membuat ayam hangus/gosong. Jika Anda merasa takut ayam gosong, Anda bisa mengalasi panggangan dengan daun pisang.

INFORMASI – bakar ikan pakai teflon, bakar ikan bawal, bumbu bakar ikan laut, cara bakar ikan yang benar, cara bakar ikan agar tidak lengket, cara bakar ikan di kompor gas, cara bakar ikan dengan happy call, resep bakar ikan laut, jagung bakar mp3, jagung bakar aneka rasa, resep jagung bakar pedas manis, jagung bakar serut, harga jagung bakar, resep jagung bakar keju, resep nasi bakar sederhana, bumbu ikan bakar, cara membuat ikan bakar, bebek bakar, resep ikan bakar kecap, bakar ikan rame rame, orang bakar ikan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


NEWS » RESEP » » » » »