Banner Sponsor
Agen Poker
HOME / NEWS / Peristiwa Ledakan BOM di Sarinah Jakarta, 14 Januari 2016

Peristiwa Ledakan BOM di Sarinah Jakarta, 14 Januari 2016


#OmTeloletOm

Peristiwa BOM di Sarinah Jakarta. Kamis, 14 Januari 2016. Serangkaian ledakan diikuti baku tembak terjadi di kawasan pusat perbelanjaan Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta pukul 11.00. Sebanyak tujuh orang menjadi korban, lima di antaranya merupakan pelaku dan dua orang merupakan warga sipil.

Bom yang di duga sebagai Bom bunuh diri itu menggoncang di beberapa titik di perempatan Sarinah Jakarta, dan lebih tepatnya di depan pos polisi. Beberapa kerusakan terjadi di pos polisi yang berada di perempatan Sarinah Jakarta, ledakan terjadi di pos polisi Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat.

peristiwa ledakan bom jakarta

Di ambil dari beberapa sumber berita ledakan yang terjadi sangat keras sekali. Setidaknya 26 orang menjadi korban akibat peristiwa ledakan bom dan baku tembak antara pelaku teror dan polisi di kawasan Sarinah. Juru bicara Mabes Polri, Inspektur Jenderal Anton Charliyan, mengatakan 7 orang meninggal dan 19 orang terluka. Termasuk 5 polisi mengalami luka berat.

Presiden Jokowi juga menyampaikan duka yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa dalam peristiwa ini. Beberapa netizen Indonesia membanjiri jejaring sosial seperti halnya facebook ataupun twitter dengan hastag #JakartaBombing, #JakartaBlast, #BomSarinah, #PrayForJakarta serta #Sarinah.

Lebih lanjut Presiden Jokowi juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut karena aksi teror yang berlangsung siang hari ini. “Negara, bangsa dan rakyat agar tidak, kita tidak boleh takut, tidak boleh kalah oleh aksi teror seperti ini dan saya mengharap masyarakat tetap tenang karena semua terkendali”.

Untuk mengatasi hal ini, Presiden telah memerintahkan jajaran terkait untuk melakukan penangkapan. “Saya telah perintahkan kepada Kapolri, kepada Menko Polhukam untuk kejar, tangkap! Baik yang di peristiwa maupun di yang ada di jaringan jaringan ini,” Presiden Jokowi menegaskan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

#UangBaruIndonesia

NEWS » » » » »