HOME / NEWS / HOT! Gus Jari Mengaku Nabi Baru, Telah Menerima Wahyu

HOT! Gus Jari Mengaku Nabi Baru, Telah Menerima Wahyu

Belakangan ini kabar mencengangkan datang dari Jombang, Jawa Timur. Setelah sebelumnya Ahmad Moshaddeq mengaku nabi setelah Nabi Muhammad SAW sampai membuahkan ajaran Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Saat ini muncul kembali orang yang mengaku sebagai nabi baru, siapakah dia?

Warga Jombang tersebut yang mengaku sebagai nabi adalah Raden Aryo, pria yang biasa akrab dipanggil Gus Jari ini mengklaim dirinya telah mendapatkan wahyu untuk meluruskan ajaran agama Islam pada akhir zaman. Sejak itu, dia mendirikan Pondok Pesantren Kahuripan Ash-Shiroth di Dusun Gempol, Desa Karang Pakis, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang.

Wahyu ini menurutnya ia peroleh pada saat tengah mengadakan shalat di sebuah Pondok Pesantren di Desa Bangkal, Kecamatan Sooko, Mojokerto pada malam Jumat legi di tahun 2004 lalu. Ketika ia membaca surat Yaa Sin hingga 7 kali, saat itu ia mendengar suara yang diyakininya sebagai suara Allah yang memanggil namanya.

nabi baru asal jombang

Kabarnya Gus Jari sudah memiliki puluhan orang jamaah sebagai pengikutnya. Di pondok pesantren ini juga rutin diadakan pengajian sebanyak dua kali dalam sebulan, yakni setiap tanggal 1 dan 15 setiap bulannya. Dalam pengajian yang berlangsung Gus Jari diketahui selalu membahas tentang wahyu yang dititipkan kepadanya tersebut.

Menyikapi kejadian seperti ini MUI mengatakan bahwa dirinya sesat karena telah mengakui dirinya sebagai Nabi, bahkan dari Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mujahid angkat bicara terkait adanya warga Jombang, yang mengaku sebagai Nabi Isa.

Menurutnya melihat fenomena itu semakin banyak orang depresi.

“Semakin banyak orang stres dan orang itu pernah sedikit belajar agama maka pelampiasan stres-nya bernuansa agama,” pungkas Sodik.

Beberapa pengikutnya menyakini bahwa Jari merupakan Nabi Isa yang dibekali dengan 4 kitab suci oleh Allah SWT yang disebut dengan Peti Amanah Rasuli. 4 Kitab tersebut adalah, Kitab Suci Alquran, Hadist, Fafiru Ilalloh, dan Kitab Risalah Ilahiyah.

Kitab Risalah Ilahiyah merupakan karangan Jari yang isinya menceritakan tentang wahyu yang dikirim Allah SWT kepada dirinya dan pengklaiman dirinya sebagai Nabi Isa. Selain itu, Jari juga diketahui telah menambahkan sebuah kalimat dalam 2 kalimat syahadat yang selama ini dianut umat Muslim, yakni kalimat “Wa Isa Habibullah”, yang berarti Isa Kekasih Allah.

Sekretaris MUI Jombang, KH Junaidi Hidayat, mengatakan Jari memang mengaku menerima wahyu dan kemudian menyebarkannya. Hal tersebut jelas kebohongan dan sesat, menurutnya zaman sekarang sudah tidak ada lagi orang yang menerima wahyu dari Allah. Karena yang terakhir kali yang menerima wahyu dari Allah adalah Nabi Muhammad.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

NEWS » » » » » » »