HOME / NEWS / Awas Jawaban Ujian Nasional UN 2017 SD SMP SMA SMK

Awas Jawaban Ujian Nasional UN 2017 SD SMP SMA SMK

Bocoran Ujian Nasional 2017 – Seperti yang kita ketahui ujian nasional bukan menjadi hal yang asing lagi dalam dunia pendidikan Indonesia. Kenapa demikian? Ujian Nasional menjadi salah satu program kerja pemerintah, selain itu ujian nasional juga sebagai tolak ukur kemampuan siswa terhadap pendidikan yang mereka jalankan.

Dikatakan sebagai tolak ukur kerena dengan ujian nasional kemampuan siswa terhadap mata pelajaran yang sudah dipelajari selama masa pendidikan dapat terlihat, apakah sudah berhasil dikuasai atau belum. Dengan begitu, dapat dikatakan bahwa berhasilnya ujian nasional seorang siswa menandakan keberhasilan pendidikan yang diberikan para guru pengajar.

Prestasi siswa melalui nilai-nilai ujian nasional dan nilai rata-rata yang diperoleh peserta didik menunjukkan semakin meninggkatnya kualitas pendidikan di Indonesia. Melalui persentase kelulusan siswanya maka efektifitas kegiatan belajar mengajar masing-masing sekolah dapat dievaluasi oleh pemerintah.

Bocoran Ujian Nasional

Fakta – fakta suram seperti penundaan ujian nasional, kurangnya berkas-berkas ujian sudah pernah menghiasi akan pelaksanaan ujian nasional Sekolah Lanjutan Tingkat Atas / Sekolah Menengah Atas (SLTA/SMA) dan sederajat.

Menjadi hal yang sangat mencengangkan publik ketika banyak terumbar kebocoran soal dan jawaban ujian nasional tahun ini. Ketakutan terhadap bocornya jawaban dan soal-soal ujian nasional tersebut pada dasarnya cukup beralasan. Hal ini dikarenakan dalam lima tahun terakhir, kebocoran soal-soal maupun jawaban ujian nasional merupakan kasus yang umum terjadi.

Pada dasarnya keinginan peserta didik untuk lulus dan keinginan sekolah-sekolah untuk bisa meluluskan seluruh peserta didiknya mendorong baik peserta didik maupun sekolah untuk melakukan segala cara termasuk kecurangan seperti mencari kunci jawaban soal-soal ujian maupun menyalin soal ujian, untuk dibagikan agar dapat dibahas sebelum ujian nasional dimulai.

Gagal lulus dari ujian nasional dianggap sebagai hal yang tabu bahkan aib baik bagi sekolah maupun peserta didik. Bahkan kita dapat melihat pemberitaan setelah ujian nasional di mulai dan setelah pengumuman hasil ujian nasional yang memberitakan peserta didik yang melakukan tindakan bunuh diri.

Alasan mereka melakukan hal tersebut pada umumnya adalah karena depresi tidak bisa menjawab soal ujian, takut dan malu tidak lulus ujian nasional, sungguh ironis sekali.

Pesan untuk adik – adik sekalian yang akan melaksanakan Ujian Nasional 2017, jangan mudah percaya akan kunci jawaban, sebenarnya Ujian Nasional akan menjadi mudah bila kita sering berlatih mengerjakan soal – soal Ujian Nasional.

INFORMASI – bocoran un sd smp ma smk sma, ujian nasional 2017, ujian nasional 2017, soal ujian nasional, ujian nasional 2017 smp, ujian nasional berbasis komputer, ujian nasional sd 2017, pro kontra ujian nasional, jadwal ujian nasional 2017

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

NEWS » » » » »