Banner Sponsor
Agen Poker
HOME / NEWS / Banjir Bekasi April 2016

Banjir Bekasi April 2016


#OmTeloletOm

Banjir Bekasi April 2016 – Belum lama ini banjir besar telah melanda Kota Bekasi, Jawa Barat. Tepatnya pada hari Kamis, 21 April 2016 banjir yang sudah melanda bahkan di cap terbesar sepanjang sejarah di duga akibat luapan kali Bekasi, lebih besar bila dibandingkan tahun 2007.

Berdasarkan tempo.co, Wildan sebagai operator memberikan informasi bahwa limpasan pada bendungan kali itu mencapai 780 meter kubik per detik, puncak kiriman air datang sekitar pukul 10.00 WIB, saat sejumlah wilayah di bagian selatan bendungan sudah terendam banjir.

Banjir paling parah terjadi di Perumahan Pondok Gede Permai dengan ketinggian muka air mencapai 4 meter. Sedangkan di pemukiman lain rata-rata mencapai 1,5 meter. Sejumlah warga mengakui banjir yang terjadi kali ini terbesar sepanjang sejarah. Sebagai contoh Perumahan Pondok Gede Permai tadinya air masih mencapai pintu masuk, lama kelamaan lebih tinggi.

BHarga Emas

Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan kiriman air dari Bogor cukup banyak. Bahkan, dalam waktu sehari, air tak kunjung surut, meski bendungan Kali Bekasi dibuka dengan debit limpasan mencapai 780 meter kubik per detik.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, jebolnya tanggul Kali Bekasi membuat Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) Jatiasih, Perumahan Kemang IFI, Perumahan Pondok Mitra Lestari (PML), serta Perumahan Vila Nusa Indah, dan Perumahan Villa Jatirasa terendam.

Banjir akibat luapan Kali Bekasi ini paling parah menerjang Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) di Kecamatan Jatiasih. Banjir di wilayah itu pada Kamis 21 April kemarin mencapai 4 meter. Penyebab banjir yang menerjang hingga ke plafon rumah warga ini, karena tanggul di RW 10 permukiman setempat jebol.

Warga PGP mulai mengungsi di posko yang disediakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi. Bahkan, beberapa warga langsung dievakuasi menggunakan perahu karet.

INFORMASI – banjir bekasi 2016, banjir bekasi timur april, banjir bekasi maret 2017, banjir bekasi timur, banjir bekasi hari ini 2017, banjir bekasi 2016, banjir bekasi hari ini, banjir bekasi timur hari ini, jakarta banjir, banjir terbesar di jakarta

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

#UangBaruIndonesia

NEWS » » » » » »