HOME / NEWS, REMAJA / Agar Pacaran Tidak Boros? Mari Coba Tips Ampuh Ini

Agar Pacaran Tidak Boros? Mari Coba Tips Ampuh Ini

Tips Cara Agar Pacaran Tidak Boros Uang – Sekarang pertanyaan’nya apakah setiap akhir pekan Anda dan Pasangan menonton bioskop atau nongkrong di kafe dan belanja di mal? Yakin kantongmu nggak bolong? Banyak nasihat dari orang tua zaman dulu. “Jangan pacaran kalau belum kerja mapan” asumsi seperti itu bukan asal ucap karena mereka punya dasar yang cukup kuat buat ngasih nasihat itu ke anak mereka, terutama yang cowok.

Coba berfikir lebih dalam mana bisa pacaran bila belum bisa mencari duit atau uang buat biayain hidup sendiri? Dari banyak kejadian banyak mereka yang curcol pengalaman mereka dulu pas pacaran entah karena duitnya banyak kesedot buat biayain kencan, beli hadiah buat pacar, buat bayarin nonton, buat nongkrong di kafe dan lain-lain.

Jangan salah sangka dulu karena pendapat itu gak sepenuhnya benar. Karena yang masih belum kerja pun bisa aja pacaran tanpa nguras isi kantong. Satu hal yang menjadi penting adalah bisa mengatur keuangan itulah kunci utamanya.

Pernah coba membuat rata-rata pengeluaran? dari mulai berapa jumlah pengeluaran yang kamu keluarkan setiap nge-date bersama pacar kamu? Apa kamu menganggap itu boros? Jika ya STOP. Biarpun kita punya duit setruk, bila tidak diatur tetep jatuhnya bangkrut.
pacaran tidak boros
Buka mata kamu lebar-lebar pacaran yang romantis dan menyenangkan tidak selalu identik dengan mahal kok. Simak 5 cara hemat melakukan kegiatan pacaran yang menyenangkan berikut:

1. Lakukan olahraga atau kursus bersama

Olahraga merupakan kegiatan yang sehat dan menyenangkan, baik dilakukan bersama teman-teman ataupun bersama pasangan. Kamu bisa ikut event olahraga tertentu seperti festival marathon, atau luangkan waktu setiap akhir pekan untuk pergi berenang misalnya. Alternatifnya, coba ikuti kegiatan kursus untuk mengasah kalian bersama, misalnya memasak. Lakukan aktivitas yang kalian sama-sama senangi.

Baca Juga : Keluarga Terkaya di Indonesia? Update Terbaru!!

2. Lakukan kegiatan camping atau piknik bersama

Piknik dapat memberikan suasana baru, terutama bagi kalian yang sama-sama memiliki aktivitas yang padat di pekerjaan. Rencanakan untuk pergi piknik di taman atau bisa juga ke pantai terdekat dari tempat tinggal kalian. Bawa bekal dan nikmati suasana untuk menghilangkan penat bersama. Jadi, pacaran kalianpun bisa tetap hemat dan menyenangkan.

3. Berikan hadiah yang tidak murahan namun harganya ‘murah’

Meskipun namanya hadiah untuk kekasih tercinta, bukan berarti harus mahal kan. Kamu bisa memafaatkan keahlian kamu untuk membuat hadiah yang disukai pasangan. Contohnya, kalau kamu jago menggambar, kamu bisa membuat desain kaos couple untuk dihadiahkan kepada pasangan. Alternatif lainnya, kamu bisa membeli hadiah di toko yang mengadakan promo.

4. Mau nonton di bioskop? Lakukan saat weekday

Pacaran memang asyik kalau dilakukan sambil nonton suatu film berduaan. Kalau kamu lebih suka nonton film bersama pasangan di bioskop, lakukan di hari biasa. Harga tiket bioskop cenderung lebih murah dibandingkan saat akhir pekan.

Baca Juga : 3 Kantor Keren di Indonesia yang Bikin Betah Karyawan

5. Kencan di rumah salah satu pasangan saat akhir pekan

Siapa bilang kencan di rumah tidak seru? Kamu bisa melakukan kegiatan memasak bersama pasangan sambil belanja bersama bahan-bahan masakan kemudian memasak di akhir pekan. Selain itu, kamu bisa menonton film yang disukai bersama, atau bisa juga main game agar bersama agar kencan semakin seru namun tetap hemat.

Coba siapkan kartu kredit yang tepat agar kamu bisa menikmati berbagai promo dapat digunakan apabila kamu adalah pengguna kartu kredit yang sesuai.

Jika kamu sedang mencari kartu kredit yang tepat, manfaatkan situs perbandingan produk keuangan yang populer seperti HaloMoney.co.id untuk mempermudah kamu mendapatkan kartu kredit yang sesuai.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

NEWS » REMAJA » » » » » »