HOME / NEWS / HOT!! Usut Pemudik Tewas Terjebak Macet di Pintu Tol Brexit

HOT!! Usut Pemudik Tewas Terjebak Macet di Pintu Tol Brexit

Pemudik Tewas Karena Terjebak Macet di Pintu Tol Brexit – Sangat menyedihkan sekali ketika mendengar kabar sepeti ini, di kala Hari Raya Idul Fitri yang seharusnya berkumpul dengan sanak keluarga di kampung halaman tetapi banyak meregang nyawa ketika di perjalanan.

Beberapa waktu lalu Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes mengungkapkan adanya belasan pemudik yang meninggal karena kelelahan akibat kemacetan panjang di wilayah tersebut.

Ada pun penyebab kematian tersebut, karena pemudik memiliki penyakit bawaan atau memang kondisi kesehatannya menurun.

Sementara itu, berdasarkan data laman www.mampirjateng.com milik Polda Jawa Tengah, tercatat 18 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas selama H-6 hingga H-2 Lebaran di berbagai wilayah di provinsi tersebut.

Kelelahan pemudik menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas.

#BERITA TERKAIT

Daftar Pemudik Tewas Akibat Terjebak Macet Tol Brexit, Menurut BNPB

Kabar orang pemudik yang meninggal dunia akibat kemacetan panjang menuju pintu Tol Brebes Timur Exit (Brexit) mendapat banyak tanggapan infolengkap.net rangkum dari tribunnews.com dan viva.co.id sebagai berikut.

mecet tol brebes

Kepala Pusat Krisis Kemenkes RI

Achmad Yurianto menjelaskan, faktor yang menyebabkan para korban meninggal dunia diantaranya kelelahan dan kekurangan cairan yang dapat berdampak fatal, terutama untuk kelompok rentan seperti anak-anak, orang tua dan mereka yang memiliki penyakit kronis (hipertensi, diabetes atau jantung).

Ditambah kondisi kabin kendaraan yang kecil, tertutup dan pemakaian AC yang terus menerus. Hal ini akan menurunkan kadar oksigen dan meningkatkan CO2.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan

Oscar membantah klaim bahwa 13 korban yang meninggal akibat kemacetan tersebut terjadi pada satu hari. Dia menjelaskan, jumlah tersebut merupakan akumulasi macet yang berlangsung dalam 3 hari sejak tanggal 3 hingga 5 Juli, di berbagai tempat, dengan berbagai faktor risiko.

Kepada masyarakat yang menjalani perjalanan jauh saat Idul Fitri, baik mudik atau saat kembali nanti untuk selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan khususnya dalam perjalanan. Jika sudah capek dan lelah disarankan untuk berhenti beristirahat agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Kementerian Kesehatan, lanjut Oscar menyiapkan 3.583 sarana kesehatan. Terdiri dari 870 Posko Kesehatan, 2.000 Puskesmas, 371 RS, dan 207 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

#BERITA TERKAIT

Daftar Pemudik Tewas Akibat Terjebak Macet Tol Brexit, Menurut BNPB

Selain itu, Kemenkes telah menyiapkan layanan darurat medik 119. Pemudik dapat menghubungi layanan tersebut jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

NEWS » » » » »