HOME / NEWS / Ada Apa Dengan Tragedi 4 November 2016, Jakarta Memanas!

Ada Apa Dengan Tragedi 4 November 2016, Jakarta Memanas!


#TahunBaru2017

Banyak Yang Menanyakan Maksud Dari Tragedi 4 November 2016 (kemarin) sebelum tulisan ini diluncurkan. Demonstrasi kasus dugaan penistaan agama berakhir ricuh di depan Istana Merdeka, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Menjadi hal yang sangat menakutkan di ranah politik Indonesia bahkan ada rumor akan seperti Tragedi 20 Mei 1998. Pada aksinya ribuan massa turun kejalan dengan demo besar-besaran menamakan dirinya “Aksi Bela Islam Jilid II” didepan Istana Negara, dan Bareskrim Mabes Polri.

Dari banyaknya ribuan massa yang ada di antaranya ada FPI, FUI, GPII, KB-PII, Majelis Az-Zikra, AQL Center, Hamas Tenabang, FBR, Forkabi, Forum Komunikasi Alumni Afghanistan Indonesia (FKAAI), Jamah Anshar Syariah (JAS), Taruna Muslim, Hidayatullah, kelompok pecinta Alam, Pelajar Islam Indonesia (PII), Gerakan Bela Negara (GBN), dan lain sebagainya.

Dalam bentrokan tersebut, dua kendaraan kepolisian terbakar dan sejumlah kendaraan lainnya rusak, yang diduga akibat ulah demonstran. Hingga pukul 20.40 WIB, suasana mulai tenang. Namun kobaran api masih terlihat di Taman Pandang dan Jalan Merdeka Barat, serta di Bundaran Bank Indonesia.
pilkada dki
Aksi ini banyak mendapat perhatian dari para Tokoh Politik di indonesia salah satunya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan yang dibutuhkan warga Jakarta saat ini ialah pemimpin yang mampu bekerja dengan baik. Mantan Presiden Indonesia adalah negara penganut Bhinneka Tunggal Ika. Seharusnya, masyarakat bisa menerima perbedaan etnis dan agama.

Selain itu Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, menggelar jumpa pers di kediamannya mengatakan dalam pidatonya soal Pak Ahok, mengitup isi pidatonya :

“Jadi kalau ingin negara kita ini tidak terbakar oleh amarah para penuntut keadilan jangan salah kutip, negara ini tidak terbakar oleh amarah para penuntut keadilan Pak Ahok, Ya diproses secara hukum, jangan sampai beliau dianggap kebal hukum.”

Intinya Bola sekarang ada di penegak hukum, boleh rakyat mengikuti dan dan mengawasi proses penegakan hukum begitu berarti bola sekarang ada di penegak hukum, biarkan para penegak hukum yang bekerja begitu aturan mainnya begitu etikanya, jelas beliau kepada liputan6.com

Lalu, Apa Tanggapan Presiden Jokowi?

Pernyataan Presiden Jokowi tersebut merupakan hasil dari rapat terbatas yang diikuti Menkopolhukam, Mensesneg, Kepala BIN, Seskab dan Menteri Agama.

Dalam pertemuannya itu telah disampaikan bahwa terhadap proses hukum kepada Saudara Basuki Tjahaja Purnama tetap akan dilakukan secara tegas, cepat dan transparan.

Biarkan penegak hukum menyelesaikan penegakan hukum seadil-adilnya. Beliau juga mengapresiasi kerja keras petugas keamanan. Harapan bapak Jokowi masyarakat harus tetap tenang dan menjaga situasi lingkungan masing-masing sehingga tetap aman dan damai.

TOP VIDEO TRAGEDI 4 NOVEMBER 2016, JAKARTA

VIDEO 1 TV ONE

VIDEO 2 CNN INDONESIA

VIDEO 3

VIDEO 3 SAMPAI TAYANG DI JAZIRAH ARAB

INFORMASI – ahok menghina nabi, ahok menghina muhammadiyah, ahok menghina fpi, ahok menghina kristen, pernyataan ahok tentang ayat suci, ahok di gereja, ahok menghina ayat suci youtube, video ahok menghina ayat suci, quick count pilgub dki, pilgub dki pks, survei pilkada dki kapan pilkada jakarta 2017, aksi bela quran, demo pilgub ahok,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms:


NEWS » »

Incoming search terms: