Banner Sponsor
Agen Poker
HOME / TIPS / NEW!! Repair Hardisk Lewat CMD Perbaiki Bad Sector

NEW!! Repair Hardisk Lewat CMD Perbaiki Bad Sector


#OmTeloletOm

Repair Hardisk Pakai CMD – Bagaimana Jika Hardisk Error? Pasti pernah mengalaminya? enteh dengan notif accessible access denied, minta format, file is corrupted and unreadable, acces denied dan lain sebagainya. Jangan langsung panik yah sobat karena ada banyak cara agar Hardisk kalian kembali normal.

Seperti yang kita tahu Hardisk termasuk salah satu komponen perangkat keras (hardware) komputer yang memiliki fungsi untuk menyimpan seluruh data komputer. Salain itu peranan hardisk di komputer atau laptop sangatlah vital dan sangat tidak mungkin komputer akan bisa dijalankan tanpa adanya hardisk.

Bahkan Sistem Operasi (OS) juga tersimpan di dalam hardisk, biasanya bentuk hardisk berupa kotak yang didalamnya terdapat piringan untuk menyimpan data. Seluruh data yang disimpan didalam hardisk bersifat permanent. Artinya walaupun komputer dimatikan atau tidak digunakan dalam waktu lama maka data tersebut tidak akan hilang.

#DAFTAR ISI TIPS KOMPUTER

Inilah 34 Pesan Error Bluescreen dan Solusinya
Cara Merubah Tampilan Login Windows 7
Cara Menyimpan Gambar atau Foto dari Ms Word
Rubah GPT ke MBR, Bisa Tanpa Format?
Mengembalikan Data Yang Terhapus di PC/Laptop?

Maka bagaimana agar kondisi Hardisk tetap prima tanpa ada kendala, adapun bila ada kendala salah satu cara tersebut bakal Infolengkap share, karena ada cara mudah sekali berdasarkan pengalaman pribadi.

CARA REPAIR HARDISK LEWAT CMD +PERBAIKI BAD SECTOR

1. Tekan Windows+R
2. ketikan “CMD”
3. Selanjutnya akan muncul laryar CMD
4. Ketikan “wmic diskdrive get status”
Tampilan

perbaiki hardisk

Setelah itu, akan tampil status pada hardisk kalau kondisi hardisk komputer Anda tidak bermasalah maka laporannya akan muncul status OK pada CMD.

Status OK ini akan tampil tergantung jumlah hard drive komputer Anda. Namun jika yang tampil bukan status OK maka itu pertanda hardisk Anda sudah bermasalah dan disarankan untuk segera melakukan backup data.

Setelah itu Ikuti langkah berikutnya:

1. Masuk bisa pakai Windows+R ketikkan CMD atau klik tombol start lalu search CMD
2. Pada command prompt ketikan chkdsk /r /f d: tekan enter

Tampilan

cara repair hardisk

3. Selanjutnya, tunggu hingga proses chkdsk selesai.

Keterangan :

chkdsk merupakan perintah pengecekan hardisk

/r adalah perintah untuk memindahkan bad sector

/f adalah perintah untuk memperbaiki eror

d: adalah alamat hardisk yang akan di perbaiki

Sekian informasi yang sudah di paparkan, dari hasil percobaan tersebut karena berdasarkan pengalaman Alhamdulillah Hardisk kembali normal, dan bisa di buka kembali. Bahkan pada waktu itu banyak teman dan rekan kerja minta tolong karena kendalanya sama Hardisk Eksternal-nya error tidak bisa di buka setelah pakai cara di atas bisa lancar kembali.

INFORMASI – cara chkdsk drive c, chkdsk hardisk eksternal, cara memperbaiki hardisk eksternal bad sector, cara memperbaiki hardisk bad sector dengan cepat, cara memperbaiki hardisk bad sector dengan hiren, cara memperbaiki hardisk bad sector fisik, download bad sector repair, cara check disk dengan cmd, cara mengatasi hardisk location is not available, memperbaiki hardisk raw tanpa format, is not accessible pada flashdisk, cara memperbaiki hardisk external acces denied, folder is not accessible the file is corrupted and unreadable, hardisk access denied, download power data recovery portable, chkdsk is not available for raw drives

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

#UangBaruIndonesia

TIPS » » » »