HOME / NEWS / Kabar Hasil Sidang Ahok, Kamis 22 Desember 2016

Kabar Hasil Sidang Ahok, Kamis 22 Desember 2016

Sedang menjadi trending topik di beberapa media indonesia, terkait dengan berita ahok apakah jadi tersangka atau tidak? Ternyata hari ini tepatnya selasa 13 desember salah satu cagub DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjalani sidang perdananya dugaan kasus penistaan agama di eks gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada.

Sidang perdana tersebut dipimpin oleh lima orang Hakim yaitu Dwiarso Budi Santiarto, Jupriyadi, Abdul Rosyad, Joseph V Rahantoknam, dan I Wayan Wirjana. Bahkan Sirra Prayuna selaku ketua tim kuasa hukum Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah menyiapkan sebanyak 64 pengacara profesional untuk membela Ahok dalam sidang perdananya.

Saat menjalani sidang, Ahok terlihat menangis didepan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara ketika sedang menjelaskan hubungan dirinya yang begitu dekat dengan keluarga angkatnya yang beragama Islam. Didalam penjelasannya tersebut, Mantan Bupati Belitung Timur tersebut menegaskan bahwa dirinya tidak pernah bermaksud untuk menistakan agama Islam, pada saat pidatonya di Pulau Seribu.

kabar ahok

Tetap pada akhirnya resmi diumumkan oleh Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukamto pada Rabu (16/11) pagi tadi, sekitar pukul 10:00 wib. Dimana, setelah melalui tahap pemeriksaan terhadap saksi ahli pada gelar perkara kemarin. Pihak Kepolisian resmi menetapkan Ahok sebagai tersangka. Sekaligus, menaikan proses penyelidikan ketahap penyidikan. Sehingga, dengan status tersangkanya tersebut, membuat Ahok dicekal untuk meninggalkan wilayah NKRI.

Ahok menjadi tersangka akibat dari Pidatonya di Pulau Pramuka, Kepulauan seribu pada tanggal 27 September 2016 dengan dugaan melakukan Penistaan Agama terhadap Surat Al Maidah ayat 51 yang akhirnya mengundang respon sebagian masyarakat indonesia sehingga terjadilah Demo atau Aksi Damai pada tanggal 04 November 2016 sekaligus juga Aksi Damai pada 02 Desember 2016 dengan di hadiri Bapak Presiden Joko Widodo.

Ahok telah disangka melakukan Penistaan Agama seperti yang tercantum atau di atur dalam Pasal 156a KUHP Juncto Pasal 28 Ayat (2) Undang undang No.11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Dengan Ancaman 6 tahun penjara dan atau mendapatkan denda paling banyak Rp.1.000.000.000.

Berita berdasarkan Sumber Liputan6.com dan Antaranews.com

INFORMASI – ahok menangis, ahok terancam dipenjara, ahok sombong, retno listyarti, ahok diperiksa polisi, ahok hina alquran, ahok tersangka, ahok di penjara, kasus ahok

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

NEWS » » »