HOME / NEWS / Batu Akik Paling Banyak di Cari 2017, Buruan Beli!!

Batu Akik Paling Banyak di Cari 2017, Buruan Beli!!

Batu Akik Paling Banyak di Cari 2017, Buruan Beli!! – Mau akik yang paling terkenal? akik mahal 2017? akik terpopuler? Banyak yang mengatakan tren batu akik menurun bahkan tidak ada, ternyata pendapat tersebut dapat di tepis, nyatanya masih ada kalangan yang mencari jenis batu akik.

Mungkin sudah menjadi hobi kalangan yang masih menggemari batu akik, bahkan trennya mungkin tidak akan pernah mati bakal terus ada ada yang mencarinya. Bukan bermaksud menyindir penggemar batu akik musiman, tapi faktanya, gaung bisnis batu akik masih terus menggema.

batu akik, akik asli

Para kolektor batu akik masih terus berburu batu akik idamannya. Jari-jari yang tidak mengenakan batu akik, rasa tidak lengkap. Bagaikan sayur tanpa garam, itulah yang dirasakan penggila batu akik.

Buruan cari batu akik yang lagi populer belakangan ini, agar tidak ketinggalan tren batu akik, kalo banyak modal bisa beli semua jenis yang ada di bawah ini, yah kalo minim dana tidak usah memaksakan, cukup punya salah satu saja.

BACA JUGA TERKAIT AKIK POPULER 2017

Perbedaan Batu Akik Asli Palsu – Natural, Sintesis, Imitasi
Batu Akik Sulaiman – Jenis, Khasiat, Harga, Manfaat
BATU BACAN – Khasiat, Jenis dan Harga Batu Bacan

Batu Bacan

batu akik, akik asli

Batu Bacan masih banyak dicari pecinta batu akik. Hal ini karena karakteristik dan trennya yang belum memudar. Bagi sebagian para pecinta batu akik, belum lengkap koleksi batunya bila belum ada batu Bacan. Yang terkenal adalah batu bacan terdiri dari dua kategori yaitu Bacan Doko dan Bacan Palamea. Namun belakangan Bacan Gulau paling diburu kolektor. Hal ini karena tingkat kekerasan dan kebeningannya yang melampaui bacan Palamea. Tambang Batu Bacan terdapat di Pulau Kasiruta, Maluku Utara.

Batu Giok

batu akik, akik asli

Batu Giok bak legenda batu akik. Batu ini sampai sekarang masih diburu kolektor dan masih laris manis di pasaran. Batu ini sudah terkenal sejak zaman dahulu kala, di masa dinasti China, sampai ke Korea dan asia kecil. Di Indonesia batu ini banyak terdapat di wilayah Aceh dan sampai sekarang masih diproduksi serta dijual dengan harga yang relatif mahal.

Batu Merah Delima

batu akik, akik asli

Mirah delima, merah delima, atau batu rubi adalah batu permata berwarna merah yang dapat bervariasi antara merah muda hingga merah darah dan merupakan salah satu jenis dari mineral korundum (aluminium oksida). Warnanya terutama disebabkan oleh kromium. Namanya berasal dari buah delima yang isinya berwarna merah. Rubi alami sangat jarang, tetapi rubi buatan dapat difabrikasi dengan cukup murah. Rubi dianggap merupakan salah satu dari empat batu berharga bersama dengan safir, zamrud, dan intan.

Batu Kalimaya

batu akik, akik asli

Batu asal Banten ini tidak dapat dipungkiri masih sangat diburu para kolektor batu akik. Batu ini sebenarnya masuk dalam kategori batu mulia. Kalau di Australia batu ini menjadi batu permata nasional negara tersebut. Di Indonesia batu ini masih dijual dengan harga ratusan hingga jutaan rupiah.

Red Baron

batu akik, akik asli

Batu Ini berasal dari wilayah Pacitan Jawa Timur. Warna merahnya yang memukau membuat para pecinta batu akik di tahun 2016 ini masih memburunya. Batu ini berjenis Kalsedon sama halnya dengan batu Red Raflesia dan Batu Red Obi di Maluku Utara. Hanya saja batu red Baron memiliki warna yang lebih mengkilap. Tingkat kekerasannya antara 6-7 skala mohs dan sekarang dihargai ratusan ribu rupiah.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

NEWS » » » » » » »