HOME / NEWS / Cek Pemenang Pilgub DKI Jakarta 2017 – Ramalan, Prediksi, Survei

Cek Pemenang Pilgub DKI Jakarta 2017 – Ramalan, Prediksi, Survei

Pemenang Pilgub DKI Jakarta 2017 – Pastinya sudah tidak sabar bukan? bahkan di antara kita banyak yang mengira-ngira bakal siapa pemenang calon Gubernur DKI Jakarta. Seakan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta menjadi agenda politik yang krusial karena banyak dinanti orang.

Sudah tau pelaksanaanya? pilkada serentak dilakukan 15 Februari 2017 tepatnya di 101 daerah baik kabupaten/Kota maupun tingkat provinsi, namun Pilkada DKI Jakarta memiliki pamor paling tinggi dibanding daerah-daerah lainnya.

Banyak alasan Pilkada DKI seakan menjadi trending pemberitaan, apalagi sedang ada kasus dugaan penistaan agama yang melilit calon petahana Basuki Tjahaja Purnama yang menambah hiruk pikuk Pilkada DKI Jakarta saat ini.

Lalu siapa pemenang? jangan tanya pemenang sebelum tahu kandidat dari Pilkada DKI Jakarta, Tiga pasang kandidat yang akan maju yaitu Agus-Sylvi, Ahok-Djarot dan Agus-Sandi sejak 28 Oktober tahun lalu telah melakukan kampanye ke publik Jakarta. Berbagai lembaga riset politik juga telah melakukan sigi politik terkait dengan popularitas dan elektabilitas masing-masing kandidat.

cek pilgub jakarta

Bagaimana Survei terakhir yang tercatat?

Survei mutakhir yang dilakukan Litbang Harian Kompas pada akhir Desember lalu menempatkan pasangan Agus-Sylvi 37,1 persen, Ahok-Djarot 33 persen dan Anies-Sandi sebesar 19.5 persen. Angka-angka sigi tersebut tentu bakal dinamis hingga hari H pada 15 Februari mendatang.

Tentunya pilkada DKI Jakarta yang akan berlangsung akan mengefek kepada arus politik yang tidak kecil kerena tidak hanya politik lokal ibukota melainkan juga politik nasional dalam pemilu 2019 nanti. Dalam konteks politik nasional, pilkada DKI Jakarta diprediksi akan memberi efek kontestasi pada Pilpres 2019 mendatang.

Wah mari kita nantikan saja siapa bakal pemenang sesungguhnya, menjelang hari H tentu bakal semakin dinamis di lapangan. Pertarungan pilgub DKI Jakarta 2017 kali ini memang boleh dikatakan pertarungan yang seimbang. Seimbang baik mengenai koalisi parpol pengusungnya maupun pribadi yang tampil sebagai petarungnya.

Adu gagasan dan adu konsep antarkandidat akan intens di lapangan. Pilkada DKI Jakarta yang berpotensi dilakukan hingga dua putaran ini pada akhirnya bakal menentukan peta politik khususnya dalam Pilpres 2019 mendatang. Publik menanti kejutan politik di triwulan pertama di tahun 2017 ini.

hasil hitung cepat

Berdasarkan kompas.com lima lembaga survei berbeda yang melaksanakan quick count atau hitung cepat Pilkada DKI Jakarta 2017 telah menyelesaikan proses penghitungan pada Rabu (15/2/2017) petang.

Kelima hasil hitung cepat yang dirangkum Kompas.com berasal dari lembaga survei Litbang Kompas, Cyrus Network, PolMark Indonesia, Lingkaran Survei Indonesia (LSI), dan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Berikut hasil hitung cepat untuk ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta:

Litbang Kompas
Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni: 17,37 persen
Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat: 42,87 persen
Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 39,76 persen

Cyrus Network
Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni: 17 persen
Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat: 43,9 persen
Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 39,2 persen

PolMark Indonesia
Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni: 19,1 persen
Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat: 41,2 persen
Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 39,7 persen

LSI
Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni: 16,9 persen
Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat: 43,2 persen
Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 39,9 persen

SMRC
Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni: 16,7 persen
Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat: 43,1 persen
Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 40,2 persen

Hasil hitung cepat bukanlah hasil real penghitungan perolehan suara Pilkada DKI Jakarta. Proses rekapitulasi suara Pilkada DKI Jakarta akan dilaksanakan oleh KPUD DKI Jakarta dari tanggal 16 sampai 27 Februari 2017, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan pihak KPUD.

Metode dan sebaran sampel masing-masing lembaga survei berbeda. Begitu pula dengan teknik pengolahan data hingga memunculkan hasil akhir seperti yang tertera di atas.

SIMAK JUGA PILGUB JAKARTA 2017

Jadwal Pilgub DKI 2017 hingga Putaran Kedua
Pemenang Pasti Gubernur Jakarta 2017
Ramalan Tentang Pilkada DKI 2017

INFORMASI – ramalan gubernur dki 2017, prediksi pemenang pilkada dki, ramalan gubernur dki 2017 terbaru, prediksi pemenang pilkada dki 2017, ramalan pemenang pilgub dki 2017, ramalan pemenang pilkada dki 2017, ramalan anak indigo gubernur dki 2017, jadwal pilkada putaran 2, ramalan gubernur dki 2017, siapa pemenang pilkada dki 2017, info pilgub dki, siapa pemenang pilkada dki 2017

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

NEWS » » » » » » » » »