HOME / NEWS / Kabar Teroris di Cilegon Banten, Tetap Waspada!

Kabar Teroris di Cilegon Banten, Tetap Waspada!

Kabar Teroris di Cilegon Banten Tetap Waspada – Kabar mencengangkan datang dari kota penghasil baja terbesar di indonesia, di mana lagi kalo bukan Kota Cilegon. Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap terduga jaringan teroris di Cilegon, Banten. Empat teroris tertangkap dan salah satunya ada yang meninggal dunia karena tertembak oleh anggota Densus 88.

Lalu siapa nama-nama pelaku terduga teroris? Brigjen Rikwanto selaku Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Divisi Humas Polri menuturkan, pelaku yang meninggal dunia adalah Nanang Kosim. Sementara yang selamat adalah Achmad Supriyanto, Icuk Pamulang, dan Ojid Abdul Majid yang mengalami luka tembak di tangan.

“Penangkapan ini bermula dari pengejaran Densus terhadap terduga teroris. Sebanyak dua mobil diikuti dari arah Anyer, Banten. Di dalam mobil itu masing-masing ada dua orang,” kata Rikwanto dalam keterangannya.

teroris serang banten

Lebih lanjut mantan Kapolres Klaten ini menuturkan, sesampai di Ciwamdan, mobil pelaku melambat. “Petugas yang mengikuti lantas menghentikan dengan cara memotong jalan mobil pelaku,” ucap Rikwanto.

Ketika itu, mobil pertama yang dikemudikan Achmad Supriyanto dan Icuk Pamulang langsung menyerahkan diri. Sementara mobil dua yang dikemudikan Nanang Kosim dan Ojid Abdul Majid malah melawan dan memercepat laju mobilnya dan menabrak mobil petugas.

“Sehingga dilumpuhkan oleh petugas kemudian dalam perjalanan ke rumah sakit, tersangka Nanang meninggal dunia,” katanya. Dari penangkapan itu juga, petugas menyita sepucuk senjata api.

Semua sumber berita di atas berdasarkan jawapos.com, semoga kepolisian indonesia bisa menangkap seluruh teroris dan jaringan-jaringannya yang masih bertebaran di seluruh tanah air. Agar masyarakat selalu merasa aman dan tenang.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

NEWS » »