HOME / NEWS / Percaya? Lulusan SMP Bobol Ribuan Situs, Raup Miliaran Rupiah

Percaya? Lulusan SMP Bobol Ribuan Situs, Raup Miliaran Rupiah

Percaya? Lulusan SMP Bobol Ribuan Situs, Raup Miliaran Rupiah – Berita yang sedang heboh sekarang sedang ramai sekali diperbincangkan seorang remaja yang hanya lulusan SMP bisa membobol ribuan situs bahkan bisa mengantongi miliaran rupiah, pengetahuan yang diperoleh pelaku juga otodidak hanya belajar dari artikel-artikel di internet.

Kabarnya pelaku peretas atau hacker remaja berhasil meretas situs jual beli tiket online PT. Global Tiket Network hingga merugikan perusahaan bernilai Rp 4,1 miliar, menurut tribunnews.com Haikal alias SH (19 th), berhasil dibekuk petugas Siber Bareskrim Polri di perumahan Pesona Gintung Residen, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (30/3/2017) siang. Tiga anak buahnya lebih dulu dibekuk di Balikpapan, Kalimantan Timur, dua hari lalu.

web hacking, web deface

Haikal terbilang hacker hebat. Sebab, usianya baru 19 tahun dan hanya lulusan SMP, tapi sudah berhasil meretas lebih 4.600 situs. Situs pemerintah pusat dan daerah hingga institusi Polri pernah dijebolnya. Haikal tidak semata bertujuan mencari keuntungan saat ingin menjebol suatu situs. Tapi, kadang hanya ingin unjuk gigi begitu banyak situs yang sudah berhasil di retasnya selain situs institusi seperti pemerintah pusat dan daerah ternyata situs ojek online dan beberapa situs di luar negeri juga pernah menjadi korban.

Sementara itu, tiga anak buah Haikal yang ditangkap di Balikpapan juga terbilang masih remaja dan lulusan SMA.
MKU (19 th) dan AI (20 th) adalah lulusan SMA. Sementara, NTM (27 th) sempat menempuh kuliah, tapi tidak diselesaikan hingga lulus. Sama seperti Haikal, ketiga anak buahnya juga belajar meretas secara otodidak. Perkenalan mereka terjadi pada awal 2016 di facebook dengan latar belakang sesama pemain game online atau gamers. Semoga permasalahan ini bisa selesai dan ditindak lanjuti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

NEWS » » »