HOME / REVIEW / Tips Beli dan Jual Komputer Secara Online

Tips Beli dan Jual Komputer Secara Online

Tips Beli Komputer Online, Jual Komputer Online – Semakin hari perkembangan teknologi semakin maju, dan membuat mobilitas masyarakat pada saat ini semakin tinggi. Hal apapun menjadi mudah karena didukung teknologi yang mumpuni. Dalam dunia bisnis juga dipermudah dengan kehadiran internet sebagai bentuk kemajuan teknologi pada saat ini.

Masyarakat pada umumnya tidak hanya menjual produknya secara offline tetapi juga secara online, pada saat ini banyak sekali platform yang menyediakan fitur atau jasa jualan online, salah satunya adalah produk komputer dimana sudah ada platform khusus jualan komputer online.

Agar kita sebagai pengguna platform ini tentu jangan salah cara dalam bertransaksi baik dari kita sebagai pihak penjual atau pihak pembeli. Berikut tips membeli dan menjual komputer anda secara gratis:

tips beli komputer online

1. Tetapkan Barang yang akan dibeli atau dijual

Sebelum anda membeli computer ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu kebutuhan mendasar anda, dan jika anda ingin menjual computer anda siapkan terlebih dahulu apakah barang tersebut pantas atau tidak untuk dijual. Jangan sampai barang dalam keadaan rusak dan tidak bisa digunakan kembali karena itu dapat menurunkan kredibilitas anda sebagai penjual.

2. Pilih harga yang pantas dan sesuai

Tentu ada harga da nada kualitas, hal ini perlu dan sangat penting anda perhatikan dari segi harga baik untuk modal dan juga keuntungan. Jangan sampai anda menjual produk dengan kualitas rendah tapi menjualnya dengan harga tinggi hanya karena mengejar keuntungan yang banyak. Anda bisa melihat spesifikasi dari computer yang anda jual apakah sesuai dengan harga atau tidak selain itu anda juga harus mencari tahu harga pasaran computer yang akan dijual saat ini.

3. Pilih platform yang sesuai

Jika anda ingin membeli atau menjual komputer tentu anda harus mencari platform yang sesuai dengan produk atau barang yang hendak dibeli atau dijual, karena hal ini dapat mempermudah anda dalam menjangkau target pasar dan mempermudah anda dalam menemukan barang yang anda inginkan.

4. Berikan Kontak Informasi

Jika anda menjual komputer tentu kontak informasi sangat penting karena calon pembeli tentu akan menanyakan informasi produk dan tata cara pembelian, sedangkan kontak informasi pembeli tentu berfungsi untuk penjual mengirimkan produk komputer yang kita beli. Khusus untuk penjual kontak informasi yang anda berikan harus terlihat memiliki kredibilitas yang tinggi. Kontak informasi yang lengkap dan penjelasan tata cara pembelian yang lengkap akan membuat calon pembeli percaya untuk membeli komputer secara online di platform anda. Selain memberikan informasi kontak yang lengkap anda juga harus berkomunikasi baik dengan pelanggan, dan menjawab berbagai pertanyaan seputar komputer yang hendak anda jual.

5. Jasa Pengiriman Terpercaya dan Berkualitas

Saat ini banyak sekali jasa pengiriman barang yang sudah tersedia dengan berbagai kemudahan dan kelebihan yang mereka tawarkan. Tapi yang perlu anda perhatikan adalah pilih jasa pengiriman yang baik dengan kriteria pengiriman cepat, dan tepat sampai ke tempat tujuan dengan keamanan barang yang baik. Terkadang sebagai penjual kita sudah melakukan prosedur penjualan dengan baik dan benar tetapi terkendala dibagian jasa pengirimanya dan mengakibatkan pembeli akan marah dah kecewa sehingga kredibilatas kita sebagai penjual akan menurun.

Itulah tips bagi anda yang ingin jual komputer online dan jika ingin membeli komputer secara online,  Anda bisa mengunjungi situs toko online terpercaya MatahariMall.com!

Semoga tipsnya bermanfaat ya dan jika anda punya tips yang lain bisa sharing di comment box. Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

REVIEW » » » » »